nusabali

Lomba Burung Berkicau Semarakkan HUT ke 252 Kota Gianyar

  • www.nusabali.com-lomba-burung-berkicau-semarakkan-hut-ke-252-kota-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Semarakkan HUT ke 252 Kota Gianyar, panitia menggelar lomba burung berkicau di Gantangan Anyar Blahbatuh, Desa/Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Minggu (16/4).

Burung yang dilombakan sebanyak 11 jenis. Panitia menggandeng BnR Bali sebagai dewan juri. Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau I Made Sueta mengatakan, sebanyak 11 jenis burung dilombakan di beberapa kelas. Ada burung Murai Batu, Anis Merah, Kacer, Love Bird, Hwamei, Cendet, Kacer, Cak Ijo, SRDC, dan Kenari. Diyakini lomba ini mampu membangkitkan UMKM masyarakat, seperti pedagang sekitar, penjual pakan burung, penjual sangkar, maupun penjual burung. “Harga burung mulai ratusan ribu hingga puluhan juta, mungkin ada yang ratusan juta,” ungkap Sueta.

Harapannya, semakin banyak kicau mania yang ikut melombakan burungnya. “Kami tidak hanya berlomba tapi juga silaturahmi dan sharing antar sesama penghobi sehingga lebih tahu cara merawat burung,” ungkap Sueta. Peserta lomba yang burungnya meraih juara, Dewa Gita mengaku senang ikut lomba. Selain burungnya juara, ia juga bertemu dengan sesama penghobi burung. “Bertemu dengan teman sehobi, bercerita tentang burung sambil melombakan burung. Syukur dapat juara, namun yang terpenting bisa sharing dengan sesama penghobi,” ungkap Dewa Gita. *nvi

Komentar