nusabali

Komang Indah dan Putu Owen, Jegeg Bagus Gianyar 2023

Sama-sama Wakil Kecamatan Sukawati

  • www.nusabali.com-komang-indah-dan-putu-owen-jegeg-bagus-gianyar-2023

GIANYAR, NusaBali
Pande Komang Indah Triroshanti dan Putu Owen Purusa Arta dinobatkan sebagai Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2023 saat Grand Final Jegeg Bagus Gianyar di Alun-alun Kota Gianyar, Kamis (13/4) malam.

Keduanya sama-sama wakil Kecamatan Sukawati. Mereka akan menjadi duta pariwisata Kabupaten Gianyar dan mewakili Gianyar dalam lomba yang sama untuk tingkat provinsi.

Penetapan Jegeg Bagus Tahun 2023 setelah melewati berbagai proses seleksi hingga menjawab pertanyaan secara lisan saat malam grand final. Komang Indah dan Putu Owen berhasil masuk 5 besar setelah memberikan jawaban meyakinkan atas pertanyaan tentang pariwisata Gianyar atau kerajinan dari Gianyar. Komang Indah, warga Banjar Pekandelan Desa Batuan ini keluar sebagai Jegeg Gianyar dengan memaparkan makna kegagalan bukanlah suatu hal yang menghentikan, namun akan menjadi batu loncatan untuk mengevaluasi diri.

Putu Owen berhasil sebagai Bagus Gianyar setelah meyakinkan dewan juri atas jawabannya cara meningkatkan jumlah penjualan di Pasar Rakyat atau Pasar Seni dengan menggandeng atau bekerja sama dengan berbagai stakeholder, termasuk media. Komang Indah dan Putu Owen melanjutkan tongkat estafet dari Dea dan Karuna (Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2022) sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar yang akan mempromosikan pariwisata Gianyar di kancah domestik maupun internasional.

Putu Owen mengaku senang bisa menjadi Bagus Gianyar. Menurutnya, dalam pemilihan Jegeg Bagus tidak hanya berkompetisi, namun merupakan proses pengembangan diri bersama finalis lainnya. Bagus asal Banjar Apuan, Desa Singapadu ini yakin akan mampu menjaga dan melaksanakan amanat sebagai Bagus Gianyar ataupun sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar. *nvi

Komentar