nusabali

MU Apes Dibobol Gol Bunuh Diri

Ditahan Sevilla, Langkah De Gea Dkk Berat

  • www.nusabali.com-mu-apes-dibobol-gol-bunuh-diri

MANCHESTER,  NusaBali
Manchester United (MU) apes dan gagal mengalahkan Sevilla setelah unggul dua gol.

MU pun dibobol dua gol bunuh diri, saat menjamu Sevilla dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (14/4) dinihari WITA.

MU mengawali laga dengan baik usai memimpin 2-0 di babak pertama lewat dua gol Marcel Sabitzer. Namun, keunggulan MU buyar pada menit-menit akhir. Tyrell Malacia membuat gol bunuh diri setelah berupaya membuang umpan Jesus Navas. Lalu Harry Maguire ikut bikin gol bunuh diri setelah membelokkan bola sundulan Youssef En-Nesyri.

Usai laga Sabitzer sampai sulit menemukan kata-kata yang pas untuk menggambarkan pertandingan. Dia hanya merasa MU kebobolan dengan cara yang bodoh.

"Seperti permainan rollercoaster. Kami harus menyelesaikan permainan dan pada akhirnya seri dan itu bukan yang kami inginkan," kata Sabitzer.

Dua gol bunuh diri itu MU mencatat rekor memalukan, dan peluang lolos ke semifinal terancam.  Menurut Squawka dan Opta, dua gol itu noda memalukan MU. Mereka jadi tim Inggris pertama yang mencatat dua gol bunuh diri dalam satu laga knockout di kompetisi Eropa.

Catatan memalukan lainnya MU menjadi tim kedua dari Inggris yang mencetak dua gol bunuh diri dalam satu pertandingan di kompetisi utama Eropa. Tim pertama asal Inggris yang pertama melakukan adalah Chelsea, saat melawan Ajax Amsterdam, yang saat itu ditangani Erik ten Hag, pada November 2019.

Manajer MU Erik Ten Hag pun sangat kecewa berat anak asuhnya hanya imbang 2-2 kontra Sevilla. Ten Hag meyakini MU seharusnya mampu mencetak 3-4 gol pada laga itu.

"Kami kebobolan dua gol bunuh diri, itu apes dan nasib buruk tetapi kami harus menghadapinya. Kami harus belajar dan wajib membunuh permainan. Tapi di leg kedua, semuanya terbuka," kata Ten Hag.

Ten Hag mengakui ada penurunan permainan MU, khususnya di babak kedua. Apalagi setelah beberapa pemain cedera, di antaranya Lisandro Martinez. Selain itu, Raphael Varane juga cedera dan ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan Harry Maguire.

Selanjutnya laga leg kedua perempat final Liga Europa antara Sevilla vs MU akan digelar pada Jumat (21/4/2023) dini hari WIB. Setan Merah menghadapi laga itu dengan modal yang berat.

Varane dan Martinez kemungkinan absen pada laga itu. Selain itu MU juga tanpa Bruno Fernandes, karena akumulasi kartu kuning. Ketiganya menambah daftar panjang pemain MU yang absen.

Sebelumnya, Marcus Rashford sudah harus absen karena mengalami cedera. Kondisi serupa juga dialami oleh Alejandro Garnacho. *

Komentar