nusabali

Rutan Negara Berbagi Sembako

  • www.nusabali.com-rutan-negara-berbagi-sembako

NEGARA, NusaBali
Serangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023,  Rutan Kelas II B Negara, di Lingkungan/Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, mengadakan kegiatan berbagi sembako, Jumat (14/4).

Sebanyak 50 paket sembako diberikan kepada warga kurang  mampu asal Baler Bale Agung atau warga lingkungan sekitar.

Pembagian sembako itu  dipusatkan di halaman depan Rutan. Sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan kepada warga sekitar itu, merupakan iuran sukarela dari seluruh pegawai Rutan. Sebelumnya, para masyarakat penerima bantuan itu diberikan voucher untuk pengambilan sembako yang direkomendasikan Kepala Lingkungan (Kaling) setempat.

Kepala Rutan (Karutan) Negara, Lilik Subagiono mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar lingkungan Rutan Negara. Kegiatan berbagi bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan ini, menjadi salah satu rangkaian peringatan HBP-59 yang akan jatuh pada 27 April nanti.   

"Saya harap bantuan ini dapat membantu serta memberikan kebahagiaan di bulan Ramadan yang penuh berkah dan rahmat ini. Semoga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan, serta mempererat tali silaturahmi antara Rutan Kelas IIB Negara dan masyarakat sekitar," ujar Lilik.

Kepala Lingkungan Baler Bale Agung, I Made Rudi Widi Gunawan, berterimakasih atas kegiatan bakti sosial ini. Dirinya pun berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, dan mampu meningkatkan sinergitas yang telah terjalin antara rutan dengan masyarakat lingkungan sekitar. *ode

Komentar