nusabali

Jamu Raja Liga Europa, MU Terancam Tanpa Rashford

  • www.nusabali.com-jamu-raja-liga-europa-mu-terancam-tanpa-rashford

LONDON, NusaBali
Manchester United (MU) terancam tanpa Marcus Rashford saat menjamu ‘Raja Liga Europa’ Sevilla dalam leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023, di Stadion Old Trafford, Jumat (14/4) dinihari, pukul 03:00 WITA.

The Daily Mail mengklaim Rashford akan absen karena cedera di pangkal pahanya. Cedera itu dikabarkan terus ditangani tim medis MU. Mereka sedang menunggu hasil pemeriksaan penyerang MU itu. Bahkan tim medis MU dikhabarkan melakukan pemeriksaan awal Rashford,  dan dideskripsikan sebagai cedera yang relatif ringan.

Meski diagnosis awalnya cedera ini tidak terlalu serius, namun Rashford dipastikan bakal absen melawan Sevilla nanti. Jika Rashford absen, Erik Ten Hag punya beberapa pemain yang bisa menggantikan perannya di lini serang MU. Ada Jadon Sancho dan Anthony Martial yang bisa turun di sisi kiri serangan MU pada laga ini.

Sebelum lawan Sevilla, MU sudah menghadapi tiga wakil Spanyol di Liga Europa, yakni Real Sociedad di fase grup, menyingkirkan Barcelona di playoff babak gugur dan Real Betis di 16 besar.  Kini MU diuji penguasa Liga Europa, Sevilla.

Melawan Sociedad, MU kalah 0-1 di kandang, tapi ganti menang 1-0 saat tandang. Melawan Barcelona, MU menang agregat 4-3 (2-2 tandang, 2-1 kandang). Melawan Betis, MU menang agregat telak 5-1 (4-1 kandang, 1-0 tandang).

Sedangkan Sevilla adalah 'lulusan' fase grup Liga Champions. Pemegang rekor enam gelar UEFA Cup/Liga Europa ini terlempar ke 'habitatnya' setelah kalah bersaing dengan Borussia Dortmund dan rival sekota MU, Manchester City. Melawan Man City, Sevilla kalah 0-4 di kandang dan tumbang 1-3 di Inggris.*

Komentar