nusabali

Dilantik, Meliani Langsung Pimpin Rapat

  • www.nusabali.com-dilantik-meliani-langsung-pimpin-rapat

Terkait ketidakhadiran dirinya dalam paripurna pelantikan Meliani, Wayan Gindera mengatakan dirinya sedang menunggui cucunya yang sedang opname di RS.

Kini 2 Srikandi Duduki Posisi Wakil Ketua DPRD Tabanan

TABANAN, NusaBali
Srikandi Golkar Tabanan, Ni Made Meliani akhirnya dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Tabanan melalui rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Tabanan, Jumat (9/6). Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Tabanan I Ketut ‘Boping’ Suryadi, dan Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Nengah Sri Labantari dihadiri Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya. Sumpah jabatan dibacakan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tabanan I Wayan Gede Rumega. Gindera tak menghadiri pelantikan itu dengan alasan izin.

Ketua DPRD Tabanan, Boping Suryadi mengatakan, DPD II Golkar Tabanan berkirim surat ke DPRD Tabanan pada tanggal 28 Februari 2017. Perihal surat pergantian Wakil Ketua DPRD Tabanan dari Wayan Gindera kepada Ni Made Meliani. Berdasarkan surat itu, DPRD Tabanan terus memroses ke Gubernur Bali. Selanjutnya, Gubernur Bali menurunkan surat bernomor 1094/01/A/AK/2017 tertanggal 25 April 2017 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRD Tabanan. “Menindaklanjuti surat dari DPD II Golkar Tabanan dan surat dari Gubernur Bali, hari ini saudari Ni Made Meliani dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan,” terang Boping Suryadi.  

Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengucapkan selamat atas pelantikan Meliani sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan periode 2014-2019. Meliani diharapkan mampu menciptakan hubungan yang harmonis dengan seluruh anggota dewan dan eksekutif sebagai mitra kerja. “Selamat bekerja kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabanan yang baru masa bakti 2014-2019, semoga segala sesuatu yang kita kerjakan bagi kemajuan Tabanan mendapatkan bimbingan dan tuntunan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ungkap Sanjaya.

Usai pelantikan, Meliani mengucapkan terima kasih kepada DPD II Golkar Tabanan yang telah mempercayakan tugas baru kepadanya. Meliani menyadari tanggungjawab semakin besar, namun dengan soliditas di internal Fraksi Golkar, ia menyadari amanat induk partai dan rakyat dapat dilaksanakan dengan baik. Terkait jarak pelantikan cukup lama sejak mandat sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan diterimanya, ibu seorang putri ini mengaku tetap sabar menunggu. “Kan ada proses. Saya menunggu 2,5 tahun ke posisi ini juga sabar. Saya berterima kasih kepada induk partai atas penugasan baru ini,” tandas Meliani.

Usai dilantik, Meliani langsung pimpin dua agenda sidang sekaligus. Dalam sidang perdana yang ia pimpin, dari 40 anggota DPRD Tabanan hanya dihadiri 32 anggota termasuk unsur pimpinan. Delapan anggota lainnya, termasuk I Wayan Gindera izin mengikuti rapat. Agenda rapat yang dipimpin Meliani kemarin, yakni Tanggapan Bupati Tabanan atas pandangan Fraksi terkait Ranperda Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Semesta Berencana (RPJM SB) dan rapat pansus.

Terkait ketidakhadiran dirinya dalam paripurna pelantikan Meliani kemarin, Wayan Gindera mengatakan dirinya sedang menunggui cucunya yang sedang opname di RS, sehingga izin rapat paripurna. “Sebelumnya saya sudah menyatakan legowo terhadap pergantian wakil ketua dewan,” kata Gindera singkat lewat sambungan telepon, semalam. Sebelumnya, Gindera juga mengaku legowo posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan digantikan srikandi Ni Made Meliani.

Ia pun mengucapkan selamat dan merangkul Meliani sebagai tanda ia legowo adanya reposisi jabatan melalui Surat Keputusan (SK) DPP Golkar bernomor B-95/GOLKAR/II/2017 tertanggal 14 Februari 2017 tentang penggantian Wakil Ketua DPRD Tabanan. Baginya, tak ada masalah dengan pergantian tersebut, namun yang terpenting semua tersenyum untuk membesarkan Partai Golkar. *k21

Komentar