nusabali

Pemkot Gagas Parkir Bawah Tanah di Lapangan Puputan

Diperkirakan Telan Anggaran Rp 350 Miliar

  • www.nusabali.com-pemkot-gagas-parkir-bawah-tanah-di-lapangan-puputan

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar membuat terobosan baru untuk penataan kota. Kali ini, sedang dirancang untuk membuat parkir bawah tanah di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Lokasi parkir ini untuk menghindari masyarakat parkir di sempadan jalan saat berolahraga maupun pegawai Pemkot Denpasar.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat diwawancarai, Jumat (7/4). Arya Wibawa mengatakan proyek tahapan selanjutnya di Kota Denpasar, yakni melakukan renovasi terhadap Lapangan Puputan. Sebab, lapangan yang menjadi pusat olahraga dan rekreasi tersebut sudah lama tidak ditata kembali.

Rencananya kata dia, seluruh Lapangan akan ditata lebih baik agar tidak terlihat kusam dan semrawut. Karena lapangan Puputan Badung menjadi ikon yang setiap hari ramai dikunjungi masyarakat. "Proyek yang sekarang kita akan garap Lapangan Puputan Badung. Sudah lama tidak diperbaiki apalagi aktivitas di sini cukup tinggi," jelasnya.

Arya Wibawa mengungkapkan, bukan hanya penataan lapangannya, pihaknya juga sudah menyiapkan penambahan parkir di bawah lapangan. Di bawah lapangan nantinya akan digunakan parkir dengan kapasitas yang cukup banyak sehingga di pinggir lapangan tidak lagi ada yang parkir, termasuk nantinya akan dimanfaatkan untuk parkir pegawai. Luasan parkir yang akan dibangun nantinya dengan kapasitas 1.500 kendaraan. "Kami juga merancang agar parkir berada di bawah lapangan. Kapasitas sekitar 1.500 kendaraan itu sudah ada dalam rancangannya. Tinggal sekarang pelaksanaan dan anggarannya," jelasnya.

Mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Denpasar ini mengatakan, terkait anggaran sudah diprediksi akan menghabiskan sebesar Rp 350 miliar. Bahkan, Arya Wibawa mengatakan terkait anggaran pihaknya sudah mengajukan ke Gubernur Bali untuk bisa direalisasikan. "Anggarannya kami sudah ajukan. Kata pak Gubernur sudah diberikan lampu hijau di tahun 2024," tandasnya. *mis

Komentar