nusabali

Vinales dan Espargaro Dominasi Sesi Latihan MotoGP Argentina

  • www.nusabali.com-vinales-dan-espargaro-dominasi-sesi-latihan-motogp-argentina

BUENOS AIRES, NusaBali - Tim Aprilia Racing belum terpatahkan dalam mendominasi sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, pada Jumat dan Sabtu.

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales secara bergantian mengamankan dua posisi teratas dalam latihan pertama dan kedua. Dikutip dari statistik resmi MotoGP, Sabtu (1/4), Aleix Espargaro mencatatkan waktu terbaik dalam sesi latiha kedua dengan 1 menit 38,518 detik, sedangkan Vanelis terpaut 0,162 detik.

Lebih lanjut, peraih podium GP Portugal Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) merebut P3 dalam sesi balapan kedua yang cerah di Argentina. Dia hanya memiliki selisih waktu 0,249 detik dari Aleix Espargaro.

Di posisi empat, rekan satu tim Bezzecchi yakni Luca Marini dengan selisih waktu 0,315 detik. Posisi lima besar dilengkapi Johann Zarco (Prima Pramac) dengan selisih waktu tipis 0,391 detik.

Juara balapan pembuka MotoGP Portugal tahun ini Fransesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memperbaiki posisinya dari sesi latihan pertama yang sulit ke posisi keenam. Pecco mencatat selisih waktu 0,426 detik dari Vinales, yang merupakan peraih podium kedua di Portugal.

Posisi ketujuh hingga sepuluh ditempati Jorge Martin (Prima Pramac) yang sebelumnya berkejar-kejaran dengan Vinales di lap-lap awal, lalu Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) yang meneruskan tren baik di Argentina, Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), dan Alex RIns (LCR Honda Castrol).

Rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo sepertinya masih belum menemukan performa terbaiknya di Argentina. Dia kembali gagal memasuki daftar sepuluh besar baik di sesi latihan pertama maupun kedua.

Pada sesi latihan pertama hari Jumat, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro juga memimpin di posisi pertama dan kedua. Vinales menetapkan waktu tercepat di posisi pertama, yakni 1 menit 39,207 detik. Sedangkan Aleix Espargaro di belakangnya dengan terpaut 0,284 detik.  ant

Komentar