nusabali

Lahan Sawah Timur Stadion Dipta Dijadikan Tempat Parkir

  • www.nusabali.com-lahan-sawah-timur-stadion-dipta-dijadikan-tempat-parkir

GIANYAR, NusaBali
Gonjang ganjing pembatalan drawing Piala Dunia U-20 di Bali tak mempengaruhi rencana penataan lahan parkir Stadion Kapten I Wayan Dipta di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

Sebuah alat berat hampir tuntas meratakan lahan yang awalnya ditanami padi, Selasa (28/3). Lokasinya persis di sebelah timur Stadion Dipta. Penataan parkir dikerjakan oleh PT Kresna Putra Utama dengan nilai kontrak Rp 3,3 miliar. Penataan selama 60 hari.

Menurut petani setempat, lokasi parkir merupakan sawah produktif yang biasa ditanami padi. “Dulu saya dengar rencana lahan parkir di wilayah Getas, punya saya juga hampir kena, tapi bagaimana cerita akhirnya dipindah di sini,” ujar salah seorang petani asal Getas, Blahbatuh. Kata petani ini, lahan itu disewa oleh Pemkab Gianyar. Namun ia tidak tahu sampai kapan akan dijadikan parkir. “Lahan ini milik Puri Kajanan Blahbatuh,” jelasnya.

Sekda Gianyar Dewa Alit Mudiarta mengatakan, penataan lahan parkir Stadion Dipta on progress. Adanya pembatalan drawing piala dunia di Bali tidak sampai menunda pengadaan parkir. “Sekarang sudah mulai dikerjakan. Ada pemagaran jalan,” jelas Dewa Alit. Terkait isu batalnya pertandingan di Stadion Dipta sebagai salah satu venue, Dewa Alit mengaku belum mendapatkan informasi resmi. “Kami belum dengar itu, persiapan masih tetap dilaksanakan. Kemarin ada inspeksi dari panitia dan setelah penilaian kemarin, belum ada informasi pembatalan tuan rumah,” ungkap Dewa Alit. *nvi

Komentar