nusabali

Walikota Minta Pengawas Perhatikan Kualitas Pembangunan Gedung Sekolah

  • www.nusabali.com-walikota-minta-pengawas-perhatikan-kualitas-pembangunan-gedung-sekolah

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengingatkan agar tim pengawas proyek selalu memperhatikan kualitas gedung sekolah.

Hal itu dikemukakan Walikota Jaya Negara saat menghadiri upacara Melaspas dan Mecaru Rsi Gana sekaligus peresmian gedung SDN 10 Sanur, Denpasar Selatan pada Soma Paing Menail, Senin (27/3).

Walikota Jaya Negara mengatakan revitalisasi gedung B SDN 10 Sanur ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan. “Ini bentuk dukungan pemerintah demi kenyamanan siswa-siswi maupun guru sekolah, sehingga dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan baik,” ujarnya.

Usai Melaspas, Walikota Jaya Negara sempat berkeliling melihat hasil pengerjaan bangunan. Walikota kurang puas dengan hasil akhir pengerjaan bangunan SDN 10 Sanur ini.

“Terlihat beberapa detail pekerjaan bangunan cenderung belum maksimal dalam penggarapannya. Dengan segala daya dukung yang ada, seharusnya hasil pengerjaan bangunan dapat lebih baik,” kata Walikota Jaya Negara sembari mengingatkan ke depan agar lebih memperhatikan kualitas perbaikan atau pembangunan gedung sekolah, dengan pengawasan yang ketat.

Kadisdikpora Kota Denpasar Anak Agung Gede Wiratama saat dihubungi terpisah menjelaskan terkait sejumlah kekurangan yang ada pada gedung SDN 10 Sanur yang selesai dibangun, dirinya bersama pihak sekolah akan segera menghubung pihak-pihak terkait untuk melakukan inventarisasi. “Dalam pembangunan ini masih tersedia biaya pemeliharaan selama setahun ke depan. Itu akan kami manfaatkan untuk memperbaiki kekurangan yang masih ada,” kata Agung Wiratama.

Sementara Kepala Sekolah SDN 10 Sanur Made Wijana ditemui usai kegiatan mengatakan revitalisasi gedung B SDN 10 Sanur ini dimulai Juli 2022 lalu dan rampung pada Desember 2022. Keseluruhan gedung terdiri dari dua lantai dan memiliki enam ruang kelas (tiga kelas di lantai satu dan tiga kelas di lantai dua) serta dua unit toilet untuk guru dan siswa.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas segala perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Denpasar, sehingga gedung sekolah kami dapat direvitalisasi. Semoga dengan adanya gedung yang baru dapat memaksimalkan proses belajar mengajar di sekolah kami ini,” kata Wijana. *mis

Komentar