nusabali

Hari Pertama Tugas, AKBP Teguh Langsung Pimpin Operasi

  • www.nusabali.com-hari-pertama-tugas-akbp-teguh-langsung-pimpin-operasi

MANGUPURA, NusaBali
Hari pertama bekerja sebagai sebagai Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono langsung pimpin Operasi Cipta Kondisi Agung di Simpang Deus, Jalan Raya Pipitan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Jumat (17/3) sore

Operasi tersebut menyasar pelanggar lalu lintas yang belakangan tengah jadi sorotan. Operasi itu juga melibatkan tim dari Dinas Perhubungan Badung, Satpol PP Badung, dan Imigrasi Ngurah Rai. Sasaran utama dari razia ini adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas baik warga negara Indonesia maupun wisatawan mancanegara.

Kegiatan razia yang berlangsung kurang lebih sejam tersebut menjaring banyak pelanggar. Dari sekian banyak pelanggar, anggota Satlantas Polres Badung menilang 15 pelanggar. Rinciannya, 13 pelanggar tidak pakai helm dan 2 pelanggar tidak memiliki surat-surat kendaraan. Barang bukti yang disita berupa 1 SIM, 12 STNK, dan sepeda motor dua unit.

"Kami dari Polres Badung bergabung dengan Dishub, Satpol PP dan Imigrasi melaksanakan operasi cipta kondisi sebagai operasi imbangan dari operasi Operasi Cipta Kondisi oleh Polda Bali. Operasi ini dalam rangka cipta kondisi menjelang hari raya Nyepi dan Idul Fitri tahun 2023," tutur mantan Kasubdit 1 Dit Reskrimsus Polda Bali ini.

Perwira melati dua di pundak ini menjelaskan Operasi Cipkon ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif. Dirinya berharap agar masyarakat mematuhi aturan sesuai hukum yang berlaku dan menghormati sesama dengan menjunjung tinggi toleransi beragama dan budaya terutama pada hari-hari besar keagamaan.

"Jangan kita cederai kesucian hati raya kita dengan tindakan yang di luar norma. Mari kita saling menghormati dan saling menghargai serta patuh terhadap hukum yang berlaku," pungasnya. *pol

Komentar