nusabali

Bangun PLUT, Eks Kantor BPBD Dibongkar

  • www.nusabali.com-bangun-plut-eks-kantor-bpbd-dibongkar

BANGLI, NusaBali
Pembangunan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Bangli segera dimulai, kini sudah ada pemenang tender.

Gedung PLUT dibangun di atas lahan eks Kantor BPBD Bangli. Kini, eks Kantor BPBD dibongkar. Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bangli Wayan Wardana mengatakan eks Kantor BPBD akan dimanfaatkan untuk lokasi pembangunan gedung PLUT. Luas lahan ini 23 are. Pembongkaran eks Gedung itu sejak beberapa hari lalu. "Setelah dilakukan kordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja dan dilakukan penghitungan limit harga bongkaran banguan gedung Rp 4.161.000," jelasnya Jumat (10/3).

Terpisah, Pj Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Bangli Ngurah Juli Adi Saputra mengatakan untuk proses tender pembangunan gedung PLUT diikut 10 rekanan. Setelah berproses, untuk pemenang PT Taurus Sejahtera. "Dari  harga HPS sebesar Rp 5,8 miliar lebih, kemudian  harga penawaran Rp 4,5 miliar lebih atau turun 22 persen dari HPS," sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bangli  Ni Luh Wardani menyampaikan gedung PLUT merupakan program dari Kementerian Koperasi dan UKM. Pembangunan gedung PLUT bertujuan untuk mengembangkan potensi unggulan daerah sehingga dapat meningkatkan kinerja UMKM.

Gedung ini nantinya akan dibangun bertingkat dan memilki 21 ruangan. Di antaranya, ruangan pertemuan, ruang pelatihan, ruang konsultasi, ruang foto hasil produksi, dan termasuk ruang display.*esa.

Komentar