nusabali

Bupati Suwirta Tinjau Pembongkaran Pasar Seni Semarapura

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tinjau-pembongkaran-pasar-seni-semarapura

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau proses revitalisasi Pasar Seni Semarapura, Klungkung, Minggu (5/3) pagi.

Revitalisasi Pasar Seni Semarapura bertujuan menjadikan Pasar Seni Semarapura sebagai Pasar Rakyat Tematik Wisata. Dalam proses revitalisasi ini, Pemkab mendapatkan bantuan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) sebesar Rp 75 miliar.

Kepala UPT Pasar Semarapura I Komang Sugianta mengatakan, proses pembongkaran sedang berlangsung. Beberapa kelompok masyarakat juga ada yang minta bahan-bahan bangunan bekas pasar. Pembongkaran di mulai dari blok-blok kecil terlebih dahulu, kecuali blok G dilakukan saat penataan selesai dilaksanakan.

Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa mengatakan, sisa proses revitalisasi untuk bahan bangunan yang masih layak pakai dikumpulkan di satu tempat. Material nantinya dilelang dengan proses appraisal.

Bupati Suwirta perharap proses revitalisasi pasar dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. "Mari bersama-sama awasi dan dukung pembangunan pasar yang digagas oleh Pemkab Klungkung," ujar Bupati Suwirta.

Selama proses pembongkaran para pedagang direlokasi ke tempat penampungan sementara. Bupati Suwirta mengratiskan retribusi pedagang selama relokasi. *wan

Komentar