nusabali

Lerby Siap Hengkang

  • www.nusabali.com-lerby-siap-hengkang

Negosiasi belum menemukan titik temu. Lerby malah tak disertakan dalam ujicoba ke Sleman dan mengidikasikan akan berpisah dengan Sameton Dewata.

MANGUPURA, NusaBali
Menjelang akhir masa kontrak pemain Bali United pekan depan, sinyal hengkang mulai diberikan oleh s Lerby Eliandry Pong Babu. Striker yang menjadi pilar Serdadu Tridatu ini 
akan mengikuti jejak Bayu Gatra yang dua pekan lalu menyatakan dengan tegas hengkang dari tanah Bali. Indikasi lepasnya Lerby ini sudah terasa tatkala pemain bernomor punggung 12 ini tidak diboyong bersama pemain lainnya saat melakoni laga persahabatan kontra PSS Sleman, Minggu (20/12).

Informasi yang dihimpun NusaBali, antara Lerby dan manajemen Bali United belum menemui kata sepakat soal negosiasi kontrak tahap II yang diajukan coach sekaligus manajer Bali United, Indra Sjafri. Dimana, nilai kontrak yang diajukan pelatih asal Padang Sumatera Barat itu, masih jauh sesuai apa yang diharapkan Lerby. Sehingga, batas waktu 10 hari jelang berakhirnya bulan Desember, Lerby yang sering mencatatkan namanya di papan skor, belum menyetujui nilai kontrak yang diajukan coach Indra Sjafri. 

"Semua masih statusnya pra kontrak. Jadi yang negosiasinya lancar, sebenarnya sudah terikat dengan kami. Tapi secara legalistas resminya belum," ucap media official Bali United, Mohamad Qomarudin, Senin (21/12).

Menanggapi soal Lerby, Qomarmenyebut, jika antara manajemen dan Lerby hingga 31 Desember tidak menemukan kata sepakat,  berarti Lerby jadi pemain bebas transfer. Ini bukan masalah manajemen melepas atau tidak, ini murni proses negosiasi. "Jadi ya dilihat gimana agar enak sama enak saja, terkait negosiasi itu," tutur Qomar. 

Apakah pemicu kesepakatan kontrak, sehingga Lerby tidak dibawa coach Indra ke PSS Sleman, Qomar mengaku jika saat ini masih proses negosiasi. "Masih ada waktu sekitar 10 hari lagi, jika tidak ada kesepakatan, setelah tanggal 31 Desember, Lerby masuk status pemain bebas transfer," tandas Qomar.

Soal lini depan semakin bertaji atau tidak, itu sepenuhnya ada pada coach Indra yang belakangan ini terlihat gencar memburu pemain di lini depan, yang kini arahnya dipercayakan kepada Made ‘Binter’ Wirahadi dan Alsan Sanda.

Sementara itu, dalam berbagai kesempatan Lerby mengaku akan profesional dan menjalani sisa waktu bersama Serdadu Tridatu. Dimana, kontraknya selama setahun itu akan berakhir 31 Desember 2015 mendatang. Bahkan, Lerby tetap berkomitmen latihan bersama teman-teman lainnya di Lapangan Tri Sakti, sambil menunggu segala perkembangan yang ada. 7dek

Komentar