nusabali

Tahanan Polres Klungkung Dapat Siraman Rohani

  • www.nusabali.com-tahanan-polres-klungkung-dapat-siraman-rohani

SEMARAPURA, NusaBali
Sebanyak 6 orang tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Klungkung dapat siraman rohani, Kamis (23/2).

Bimbingan rohani diberikan oleh pamangku Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung, Mangku Komang Sudarsana. Harapannya, mereka berubah menjadi lebih baik lagi. Mangku Sudarsana mengatakan, para tahanan diberikan bimbingan rohani dan pemahanan tentang agama sesuai kitab suci Weda agar menyadari dan memahami perbuatan baik ataupun tidak baik dalam kehidupan sehari-hari. Harapannya, mereka berubah menjadi lebih baik lagi. Mangku Sudarsana juga memberikan ceramah, nasehat, dan motivasi kepada para tahanan agar selalu kuat dan tegar menjalani masa tahanan selama proses hukum berjalan.

“Saya juga mengigatkan para tahanan selalu berdoa, karena ini adalah salah satu teguran dari Yang Maha Kuasa untuk bisa berbenah. Harapannya menjadi pengalaman hidup dan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama,” pesan Mangku Sudarsana. Kasat Tahti Polres Klungkung Iptu I Gusti Lanang Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mangku Sudarsana yang bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan bimbingan rohani kepada 6 orang tahanan di Rutan Polres Klungkung.

Bimbingan rohani untuk tahanan ini sebagai program dan dukungan kepada tahanan dalam rangka meningkatkan pemahaman keagamaan. Tujuannya meningkatkan kesadaran melaksanakan ajaran-ajaran agama dan meningkatkan pengetahuan agama. Membangkitkan rasa kepercayaan kepada Tuhan serta keinsyafan batin yang menjadi dorongan untuk berperilaku sesuai norma-norma agama dalam kehidupan sehari-hari. *wan

Komentar