nusabali

Adi Arnawa Serahkan BKK Rp 400 Juta

Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Pura Melanting

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-serahkan-bkk-rp-400-juta

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Ngenteg Linggih, Melaspas, Mendem Pedagingan, Wrespati Kalpa Agung dan Mapadudusan Alit di Pura Melanting, Banjar Tempekan Trinandi, Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Rabu (22/2).

Adi Arnawa turut menyerahkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp 400 juta kepada Manggala Karya I Gusti Ketut Rai Suarta, yang disaksikan langsung oleh masyarakat.

Adi Arnawa mengatakan, Pemkab Badung melalui kepemimpinan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam hal ini untuk meringankan beban masyarakat. Pihaknya juga mengapresiasi masyarakat dalam melaksanakan upacara Karya Ngenteg Linggih. “Saya bangga dan senang menyaksikan upacara Karya Ngenteg Linggih, Melaspas, Mendem Pedagingan, Wrespati Kalpa Agung dan Mapadudusan Alit Pura Melanting, Banjar Tempekan Trinandi, Desa Punggul. Semoga karya ini berjalan dengan lancar labda karya, sida sidaning don,” ujarnya.

“Saya mengajak masyarakat untuk menghaturkan bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas terlaksananya upacara ngenteg linggih ini,” ajar birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Adi Arnawa turut menyerahkan BKK sebesar Rp 400 juta kepada Manggala Karya I Gusti Ketut Rai Suarta, yang disaksikan langsung oleh masyarakat. “Berkaitan dengan bantuan Rp 400 juta ini sudah masuk ke dana desa (kas desa), semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat. Saya berharap masyarakat agar tetap bersatu,” katanya.

Sementara itu Manggala Karya I Gusti Ketut Rai Suarta, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung, atas bantuan yang diberikan. “Pada 22 Februari ini dilaksanakan Munggah Santhi Karya Ngenteg Linggih, Caru Rsi Gana, Caru Wraspati Kalpa, Mendem Pedagingan, Melaspas dan Padudusan Alit yang dipuput oleh Ratu Ida Pedanda Gede Buruan Manuaba,” ujarnya. *asa

Komentar