nusabali

Teco Buka Ruang Pemain Muda

Made Tito Berharap Tetap Konsisten

  • www.nusabali.com-teco-buka-ruang-pemain-muda

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mulai membuka ruang dan kesempatan kepada pemain muda sebagai starter atupun sebagai pemain pengganti dalam putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Opsi itu setelah tidak ada pilihan lain karena banyaknya pemain senior di sejumlah posisi absen karena cedera. Kesempatan itu dimaksimalkan betul oleh gelandang Made Tito Wiratama yang berharap bisa tetap konsisten jika diberikan kesempatan tampil lagi sebagai starter.

"Terimkasih atas kesempatannya, semua itu akan saya jawab dengan kerja keras," ucap Made Tito Wiratama usai membawa Bali United mengalahkan Persebaya Surabaya 4-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (18/2).

Pemain berusia 19 tahun itu mengakui mendapatkan kesempatan pada pekan ke 24 putaran kedua diawali dari kerja keras saat latihan. Hingga coach Teco memberikan kesempatan menjaga keseimbangan lini tengah bersama Eber Bessa, dan Brwa Nouri yang dikenal malang melintang di sepak bola profesional.

Made Tito sukses memberikan dua assist untuk gol Privat Mbarga menit ke-55 dan assist ke Ilija Spasojevic menit ke-63. Dia pun berharap dapat tampil konsisten untuk memberikan yang terbaik saat timnya menghadapi Dewa United pada Rabu (22/2) di Stadion Indomilk Arena.

Skuad Serdadu akan menghadapi tim peringkat 12 dengan poin 29. Penampilan Made Tito hanya sampai pada menit ke 66 setelah ditarik digantikan pemain senior Fadil Sausu menit ke 66.

Selain Made Tito, Teco juga memberikan kesempatan main kepada Rahmat Arjuna Reski menit ke-66 menggantikan Yabes Roni Malaifani. Satu pemain muda yang diberikan kesempatan merumput yakni Kadek Dimas Satria Adiputra pada menit ke 85 menggantikan Ilija Spasojevic.

"Saya sudah bicara kepada pemain termasuk Made Tito, kesempatan akan selalu datang, makanya harus tunjukkan dimulai saat latihan wajib dituntut kerja keras, ketika tenaganya dibutuhkan mereka sudah siap tampil," tegas coach Teco.*dek

Komentar