nusabali

Bali United Belum Menang 6 Laga Beruntun

Spaso Sedih, Meski Cetak Gol

  • www.nusabali.com-bali-united-belum-menang-6-laga-beruntun

MANGUPURA, NusaBali
Striker Bali United Ilija Spasojevic mencetak gol penyelamat saat melawan Persik Kediri pada Selasa (14/2) sore di Stadion Brawijaya, Kediri.

Meski cetak gol dan menambah gol dalam daftar top skorer musim ini, Spasogol (julukan lain Spaso) tetap sedih karena tim tidak menang, bahkan nyaris kalah.

Ya, laga pekan ke-24 BRI antara Persik dan Bali United berakhir imbang 1-1.  Gol kedua tim tercipta pada babak kedua dimulai dari gol tim tuan rumah lewat Bayu Otto menit 76 . Lalu gol penyeimbang dari Bali United melalui Spaso di penghujung babak kedua .

Hasil itu membuat Bali United gagal lagi meraih kemenangan di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 musim ini.  Spasojevic mengungkapkan, target timnya meraih tiga poin atas Persik. Namun yang terjadi skuad Serdadu Tridatu kesulitan mencetak gol pembuka hingga lebih dulu tertinggal,  "Akhirnya hanya meraih satu poin dan kita harus bersyukur atas hasil ini,” ungkap Spasogol, Rabu (15/2).

Dengan gol ke gawang Persik itu membuat striker Timnas Indonesia itu mengoleksi 12 gol di Liga 1 musim ini. Spaso pun mengaku senang kembali mencetak gol ke gawang lawan, walau sebenarnya ada kesedihan karena gol yang diciptakan hanya sebagai penyama kedudukan bukan pengunci kemenangan.

"Pastinya saya senang bisa cetak gol karena itu tugasnya striker. Tapi akan lebih senang lagi jika gol itu adalah gol kemenangan. Walau mencetak gol tapi tetap sedih karena tim belum bisa memenangkan pertandingan,” kata Spaso.

Sementara itu, Spaso sendiri jadi pencetak gol terbanyak skuad Bali United dengan 12 gol. Disusul penyerang sayap asing, Privat Mbarga dengan 10 gol dan penyerang lokal Rahmat yang sukses mencatatkan 6 gol di musim ini. Kini Spaso di urutan ketiga pencetak gol terbanyak di Liga 1 musim ini.

Pemain Persib Bandung, David da Silva sementara kokoh di puncak top skor dengan 17 golnya, disusul Matheus Pato dengan 13 gol, Spasojevic 12 gol.

Menariknya, Privat Mbarga juga bersaing di posisi ke-4 dengan Lulinha asal Madura United FC dalam perebutan sepatu emas di musim ini. *dek

Komentar