nusabali

Relawan Jokowi Mania Bubar, Beralih ke Prabowo

Dulu Berseberangan, Sekarang Mendukung

  • www.nusabali.com-relawan-jokowi-mania-bubar-beralih-ke-prabowo

JAKARTA,NusaBali
Relawan Jokowi Mania (JoMan) balik arah dalam mendukung capres (calon presiden) di Pemilu 2024.

Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer atau Noel memastikan akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan akan mengganti namanya menjadi Prabowo Mania 08. Dukungan JoMan ke Prabowo ini mengejutkan, karena pada Pilpres 2019 lalu, JoMan berseberangan dengan Prabowo.

“Iya sudah pasti (diubah), mengubahnya itu (menjadi) Prabowo Mania 08,” ujar Noel kepada detikcom saat ditemui di DPP JoMan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

Noel mengungkap alasannya mengubah nama JoMan menjadi Prabowo Mania 08. Mereka, lanjut Noel, meyakini Prabowo akan menjadi Presiden Indonesia ke-8 di 2024. “Kenapa 08? Karena nanti kita yakinin Prabowo adalah presiden ke-8 di 2024 nanti,” ujar Noel, seperti dilansir detikcom, Rabu.

Noel lalu mengatakan bahwa JoMan akan tetap ada. Terlebih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih memimpin Indonesia hingga 2024 nanti.

“Tetap, Jokowi Mania tetap ada. Karena kan secara etik, Jokowi masih memimpin lah, kita harus hormati beliau,” ujar Noel.

Noel menyebut Prabowo Mania 08 sebagai organisasi masyarakat (ormas) pendukung, bukan relawan. Ormas ini disebut bakal dideklarasikan usai pertemuan JoMan dengan Prabowo. “Kita akan umumin nanti (setelah bertemu Prabowo), nanti kita akan melakukan deklarasi, organ baru kita ya, ormas pendukung, saya tidak mau pakai relawan, tapi ormas pendukung Prabowo Presiden 2024,” tegasnya.

Untuk diketahui, Relawan JoMan menyatakan mendukung Prabowo untuk maju sebagai capres di Pemilu 2024. Dukungan ini dinyatakan beberapa saat setelah Relawan JoMan membubarkan Ganjar Pranowo (GP) Mania. “DPP Jokowi Mania (JoMan) memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029,” kata Sekjen Relawan JoMan Akhmad Gojali dalam konferensi pers di DPP JoMan, Jakarta Selatan, seperti dilansir detikcom, Rabu (15/2).*

Komentar