nusabali

Gatot Tak Berpikir Jadi Capres-Cawapres

  • www.nusabali.com-gatot-tak-berpikir-jadi-capres-cawapres

JAKARTA,NusaBali
Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, belum berpikir untuk menjadi calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres).

Pernyataan itu diungkapkannya di depan Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, saat mengisi salah satu sesi pada rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Ummat. “Sekarang ini saya belum berpikir untuk jadi Presiden ataupun Wakil Presiden, belum waktunya,” ujar Gatot di Asrama Haji, Jakarta Timur, seperti dilansir detikcom, Rabu (15/2/2023).

“Saya bilang saya di sini, sejak awal saya katakan kalau saya dicalonkan Presiden Partai Ummat saya tidak datang di sini, karena belum waktunya bagi saya,” tegasnya.

Gatot juga menjelaskan, alasan ketidaksiapannya menjadi capres. Sebab, kata dia, dirinya masih memiliki kekhawatirkan tentang Indonesia. “Karena masih beberapa hal yang sangat saya khawatirkan tentang bangsa ini dan mudah-mudahan saya diizinkan bicara semau saya, Pak,” ujarnya.

“Sejak awal saya katakan saya akan memprovokasi semua umat yang ada di sini, saudara-saudara sekalian sama-sama kita ketahui fungsi partai politik adalah bawa aspirasi rakyat itu fungsi utamanya," sambungnya.

Gatot menyampaikan hal tersebut dalam konteks diundang Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, MS Kaban dan Sekretaris Majelis Syuro Ansufri Idrus Sambo untuk menyampaikan visi-misi di hadapan kader Partai Ummat. “Ketika Pak Kaban dan Ustaz Sambo datang meminta saya sampaikan visi dan misi, saya bilang visi dan misi apa? Apa visi dan misi ketum partai? Saya enggak mau karena ketua umum partainya idola saya juga. Jadi, kalau saya sampaikan visi misi tidak sepantasnya," pungkasnya.

Kendati begitu, Gatot menyebutkan akan terus memberi semangat kepada Partai Ummat. Dia menyampaikan bahwa fungsi utama partai politik (parpol) yakni membawa aspirasi rakyat. *

Komentar