nusabali

Dukung Pariwisata, IMI Bali Mareresik Pantai Legian

  • www.nusabali.com-dukung-pariwisata-imi-bali-mareresik-pantai-legian

MANGUPURA, NusaBali.com – Geliat pariwisata Bali yang semakin membaik perlu didukung dengan kebersihan objek wisata. Karena itulah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali mareresik (bersih-bersih) di Pantai Legian, Kecamatan Kuta.

Kegiatan bersih-bersih pada Sabtu (11/2/2023) pagi tersebut juga berkolaborasi bersama para pelaku pariwisata, pemilik hotel di kawasan Legian, Krisna Oleh-Oleh Bali dan petugas kebersihan di Pantai Legian. 

 “Kegiatan ini diikuti kurang lebih seribu orang dari riders IMI dan pelaku pariwisata,” kata Ketua IMI Bali, Gusti Ngurah Anom atau sering disapa Ajik Krisna yang juga owner Krisna Oleh-Oleh Bali.  

Sebelum bersih-bersih di Pantai Legian,  titik kumpul riders IMI Bali di kediaman Ajik Krisna di kawasan Hayam Wuruk Denpasar, untuk kemudian bersama-sama menuju Pantai Legian.

Kegiatan yang diketuai oleh I Wayan Puspa Negara selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Legian ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kebersihan lingkungan. 

Selain itu, sampah kiriman di musim hujan juga menjadi salah satu alasan kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 Wita tersebut. Bersih-bersih ini juga mendatangkan alat berat seperti loader untuk memudahkan pengangkutan sampah.

“Dalam upaya peningkatan sektor pariwisata Bali dengan menjaga kebersihan lingkungan terutama kawasan objek wisata seperti pantai,” kata Puspa Negara. 

Setelah kegiatan mareresik, Ajik Krisna juga memberikan bingkisan berupa sembako kepada petugas kebersihan di Pantai Legian sebagai apresiasi. Ajik Krisna juga menambahkan harapan agar kegiatan ini bisa dilangsungkan setiap minggu di berbagai pantai. *m05


Berita ini merupakan hasil liputan Irgy Krisnayasa, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di NusaBali.com

Komentar