nusabali

Pengelola Danau Beratan Sewakan Busana Bali untuk Selfi

  • www.nusabali.com-pengelola-danau-beratan-sewakan-busana-bali-untuk-selfi

TABANAN, NusaBali
Pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Tabanan, membuat wahana baru untuk menambah spot foto bagi wisatawan.

Terbaru, pengelola menyewakan busana Bali untuk wisatawan selfi. Penyewaan busana dan spot selfi ini diuji coba, Minggu (5/2) kemarin.

Busana adat Bali yang disewakan ini bervariasi sesuai dengan keinginan wisatawan. Mulai dari busana Adat Bali ke pura hingga busana pengantin Bali. Manager DTW Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika mengatakan, wahana baru ini dibuat sebagai upaya menambah spot foto di lokasi. Kebetulan areal swa foto yang digemari wisatawan berupa gapura ini bertempat di areal masuk beji. Jika tak berpakaian adat wisatawan tidak boleh masuk areal beji.

"Akhirnya, kami rancang membuka wahana baru yakni menyewakan busana Bali dan kita uji coba hari ini (kemarin). Jadi, wisatawan tak hanya bisa berfoto di areal beji. Namun juga bisa berfoto di tempat yang diinginkan," ujarnya.

Kata dia, wahana baru ini lumayan diminati wisatawan. Karena baru dilakukan uji coba sudah ada yang menyewa terutama wisatawan asing. Turis asing lebih ingin menyewa jenis busana pengantin Bali. "Untuk busana pengantin Bali, kami kemas yang simpel, tidak yang payas agung supaya tidak ribet,"akunya.

Bagi wisatawan yang ingin melakukan swafoto dengan busana Bali, bisa mendatangani DTW Ulun Danu Beratan. Harga sewa bervariasi sesuai dengan busana yang diinginkan. "Kami sewakan tarifnya bervariasi ada paketnya. Mulai dari Rp 100.000 - Rp 150.000 per orang," tegasnya.

Mustika berharap dengan adanya wahana baru ini kunjungan ke Danau Beratan semakin bertambah. Apalagi sekarang kunjungan wisatawan Cina sudah dibuka pemerintah. Karena sejauh ini jika tak ada pandemi, kunjungan turis Cina ke Danau Beratan menempati posisi kedua setelah India. "Kunjungan Cina sekarang belum ramai, sehari hanya 50 orang. Sebelum pandemi sehari antara 200 - 300 orang, sama dengan India," tandasnya. *des

Komentar