nusabali

Polda Bali Dapat Penilaian Zona Hijau ORI Bali

  • www.nusabali.com-polda-bali-dapat-penilaian-zona-hijau-ori-bali

DENPASAR, NusaBali
Polda Bali bersama jajaran Polres/Polresta mendapat penilaian zona hijau dalam penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI (ORI) perwakilan Bali.

Hal ini disampaikan oleh kepala ORI Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti pada saat penyampaian hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022 yang digelar di Gedung Rupatama, Polda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar, Selasa (31/1).

Berdasarkan hasil penilaian, Polda Bali dan jajaran Polres/Polresta mendapat penilaian positif. Adapun hasil penilaiannya yakni Polres Tabanan mendapat nilai 98,52, Polres Badung 97,79, Polres Gianyar 97,32, Polres Karangasem 95,55, Polres Buleleng 94,86, Polres Jembrana 94,53, Polresta Denpasar 93,88, Polres Klungkung 92,78, dan Polres Bangli 87,67. Mendapat penilaian positif itu, Polda Bali dan seluruh jajaran mendapat piagam penghargaan dan ORI perwakilan Bali.

Kepala ORI Perwakilan Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti, mengungkapkan secara nasional, Polri belum memenuhi syarat atau belum masuk dalam zona hijau sesuai dengan penilaian pusat. Tetapi untuk penyelenggaraan pelayanan publik pada 9 Polres/Polresta di Polda Bali memenuhi syarat atau masuk dalam katagori zona hijau.

”Kami dari perwakilan Bali, meminta izin kepada pusat untuk memberikan piagam penghargaan khusus kepada Polda Bali dan jajaran Polres/Polresta yang mendapatkan kriteria zona hijau. Penilaian ini kami lakukan terjun langsung ke lokasi," ungkapnya.

Sementara Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan untuk senantiasa bekerja sama dengan pemerintah daerah, ORI Bali, dan stakeholder terkait lainnya. Pihaknya berusaha untuk melakukan perbaikan dan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Kegiatan penilaian ini memberikan gambaran bahwa pelayanan publik di Polda Bali dan jajaran sudah berjalan dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Bali dan seluruh personel atas dedikasi dan loyalitasnya dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri kepada masyarakat. Saya berharap selalu ditingkatkan kualitas pelayanan publik Polri ke depan,” harap jenderal bintang dua di pundak ini.

Sementara Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada  Ombudsman perwakilan Bali. Dirinya berjanji ke depan akan terus meningkat kualitas pelayanan Publik di lingkungan Polresta Denpasar

"Penghargaan ini sebagai penyemangat kami agar ke depan dapat lebih baik memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya Kota Denpasar dan Badung," ungkap Kombes Bambang. *pol

Komentar