nusabali

Global Economic Forum G20 India Memulai Perjalanan dari Bali

  • www.nusabali.com-global-economic-forum-g20-india-memulai-perjalanan-dari-bali

MANGUPURA, NusaBali.com –Sukses Indonesia dalam menjalankan Presidensi G20 tahun 2022, akan dilanjutkan India yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan KTT G20 di New Delhi pada November 2023.

Untuk mengantarkan event besar yang diikuti 20 negara tersebut, India pun sudah mulai melakukan road show demi menyukseskan Presidensi G20. 

Seperti diselenggarakannya KTT Inisiatif G20  Global Economic Forum (GEF/Forum Ekonomi Global)  di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali pada 24-26 Januari 2023. Forum yang diketuai oleh Dr Hari Krishna Maram ini menyebut pentingnya kolaborasi antara negara-negara G20.

KTT G20 Forum Ekonomi Global yang diikuti 46 delegasi internasional ini membahas kemungkinan kolaborasi antara negara-negara G20.

“Kami di Forum Ekonomi Global memulai perjalanan G20 India dari Bali sekaligus merayakan Hari Republik India ke-74 di Bali dengan semua Delegasi Negara G20,” kata Hari Krishna.

Setelah dari Bali, Hari Krishna pun menyebut terus melakukan roiad show ke berbagai negara. “Setelah ini kami akan melanjutkan ke Jepang dan Amerika Serikat,” tuturnya.

Para pemimpin politik, komersial, budaya, pendidikan, dan lainnya yang paling berpengaruh di dunia diajak berkumpul di Forum Ekonomi Global untuk menetapkan agenda global, regional, dan industri.  

“Melalui forum ini kami ingin melakukan segala upaya untuk menunjukkan bagaimana kewirausahaan bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan sambil menjunjung tinggi standar moral, intelektual, dan integritas pemerintahan tertinggi,” ujarnya. 

Berbagai organisasi, termasuk dari sektor publik dan swasta, organisasi non-pemerintah, dan lembaga akademik, diajak bergabung dalam forum ini. 

“Kami percaya bahwa perubahan dapat diciptakan dengan menyatukan individu dari semua lapisan masyarakat yang terdorong dan berkomitmen untuk membuat perbedaan di dunia.  Kami melakukan ini dengan bekerja sama dengan para pemimpin industri, pemerintah, dan masyarakat sipil untuk mengembangkan agenda regional, nasional, dan internasional,” ujar Hari Krishna.

Pada kegiatan yang dilangsungkan di Jimbaran Bay, Rabu (25/1/2023), dihadiri oleh anggota DPD RI Dapil Bali, Dr Shri Gusti Ngurah Arya WedaKarna Mahendradatta.

Senator yang akrab disapa Arya Wedakarna (AWK) didaulat menjadi President Global Economic Forum RI dan akan mewakili Indonesia dalam  Summit Tokyo (Jepang) bulan April dan Summit Washington (AS) pada Oktober 2023. 

Komentar