nusabali

Bantah Hubungan Renggang

Sandiaga Ungkap Isi Pertemuan 3 Jam dengan Prabowo

  • www.nusabali.com-bantah-hubungan-renggang

JAKARTA,NusaBali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menemui Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto di tengah isu Sandiaga bergabung PPP.

Keduanya tetap sepakat bersatu padu serta saling membahas kerja menjadi menteri selama tiga tahun belakangan ini.  "Kita sepakat, bahwa kita harus bersatu padu, bekerja bersama dengan pola-pola percepatan, rekonsiliasi, 3 jam diskusi itu juga sambil melihat selama 3 tahun kita bekerja di dalam pemerintahan. Bagaimana pekerjaan yang sudah terselesaikan, tapi masih ada juga yang menyisakan PR (pekerjaan rumah) seperti masalah harga-harga bahan pokok meningkat, harga pangan meningkat, kesejahteraan petani belum dirasakan, UMKM Omsetnya belum kembali pulih," ujar Sandiaga di kediaman Prabowo di Banyuwangi, Jawa Timur, seperti dilansir detikcom, Sabtu (14/1/2023).

Sandiaga menyebut dirinya disuguhi Kopi Hambalang saat berdiskusi bersama Prabowo selama kurang lebih tiga jam. Sementara Prabowo sendiri meminum teh chamomile. "Saya dijamu oleh Pak Prabowo, mungkin ini pertemuan terlama kami. Saya disuguhi Kopi Hambalang, Makanannya lokal kuliner nusantara, beliau sendiri minum teh chamomile," kata Sandiaga.

Selanjutnya, Sandiaga juga menyebut keduanya jarang bertemu karena sama-sama sibuk dengan tugasnya. Sementara, terkait isu perpolitikan, Sandiaga membiarkan tokoh politik yang memberikan pernyataan.

"Karena kita jarang bertemu, sibuk dengan kementerian satu sama lain. Beliau akan memanggil tokoh-tokoh partai mengenai apa yang saya kerjakan, karena saya banyak sekali menerima undangan untuk berkunjung," ujarnya.

"Untuk urusan politik ini, tokoh partai yang memberikan statement. saya tidak ingin saling berbalas melalui media. Karena seperti ini (bertemu Prabowo langsung) adab komunikasi yang baik," pungkasnya.

Sandiaga juga menepis isu yang menyebut hubungannya dengan Sang Ketum Prabowo renggang. Sandiaga bahkan bertemu langsung dengan Prabowo untuk membicarakan sejumlah hal. Salah satu yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, lanjut Sandiaga Uno, terkait banyak sekali pemberitaan dan kesalahpahaman yang terjadi. *

Komentar