nusabali

Hadapi Sleman, Bali United Tinggalkan Lerby

  • www.nusabali.com-hadapi-sleman-bali-united-tinggalkan-lerby

Sekalipun tidak cedera, justru lini depan Bali United tak mencantumkan nama Lerby dalam laga ujicoba di Sleman.

SLEMAN, NusaBali
Mengisi kekosongan kompetisi dan turnamen, Bali United bakal menjajal PSS Sleman dalam laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jogjakarta, Minggu (20/12). Pertandingan eksebisi ini digagas oleh salah satu kelompok suporter pendukung PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS).

Awalnya, BCS mengundang PSIS Semarang sebagai lawan tanding untuk PSS Sleman. Namun, setelah dua kali dihubungi, pihak tim Mahesa Jenar menyatakan tidak siap dengan alasan pilkada dan kesiapan skuat sehingga BCS menggantinya dengan Bali United.

PSS Sleman sendiri sempat tersangkut kasus sepakbola gajah saat melawan PSIS Semarang di kompetisi Divisi Utama 2014 lalu. Skuat yang disiapkan untuk laga ujicoba kontra Bali United pun masih terdiri dari sebagian besar pemain yang terkena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI terkait perkara tersebut, termasuk sang pelatih Herry Kiswanto.

Menariknya, di kubu Bali United yang bertolak ke Sleman, Sabtu (19/12), tidak menyertakan Lerby Eliandry. Padahal selama ini, pemain bernomor punggung 12 itu menjadi tumpuan skuat Serdadu Tridatu. Namun, pemain yang sering mencatatkan namanya di papan skor justru tidak ikut diboyong coach Indra Sjafri bersama 22 pemain lainnya dalam laga persahabatan tersebut.

"Dari 22 pemain yang dibawa itu, memang tanpa Lerby. Apa penyebabnya kami tidak tahu, yang jelas dia tidak dalam kondisi cedera," ungkap media official Bali United, Mohamad Qomarudin, saat dikonfirmasi kemarin. 

Padahal dalam laga persahabatan vs Pespa Padangsambian di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar pekan lalu, Lerby diturunkan di babak kedua. Namun dua peluang yang tercipta waktu itu belum mampu dimanfaatkan sebagai gol oleh Lerby. Dan, waktu itu Lerby masih tampak segar bugar tanpa mengalami cedera. 

"Kenapa terus memicarakan soal Lerby. Dulu selalu topiknya Bayu Gatra. Santai saja menyikapi dibawa atau tidaknya, karena ini laga uji coba. Kami ingin memberi kesempatan lebih kepada pemain seleksi," beber Indra Sjafri.

Sementara terkait laga, Serdadu Tridatu tidak ada target menang atau kalah yang selalu diutamakan. Melainkan, ingin melihat bagaimana kualitas pemain seleksi. "Kami memang masih fokus melihat skill pemain seleksi, sementara Lerby kan sudah sering diturunkan sebagai pemain inti," tandas pelatih asal Padang, Sumatera Barat. 

Terus apakah tidak ingin mengincar kemenangan, Indra Sjafri tidak menanggapi secara serius. "Jangan terus mempersoalkan tanpa Lerby, nanti tidak baik ujung-ujungnya, kayak dulu Bayu Gatra, sampai jadi tersinggung dia. Dan, kami sudah fokus meladeni laga persahabatan itu," jelas mantan pelatih Timnas U-19 tersebut. 

Sementara itu, pemain inti yang tidak dibawa lagi yakni Wahyu Kristanto di barisan belakang. Namun Wahyu Kristanto memang mengalami cedera yang cukup lama sehingga memerlukan waktu istirahat pemulihan yang cukup.7dek

Skuad Bali United ke Sleman
Kiper: Ngurah Komang, Diky 
Belakang: Agus Nova, Bobby Satria, Adi Parwa, Ganjar Mukti, Ricky Fajrin, Sulendra, Indra Permana, Julius Felisianus. 
Gelandang: Fadil Sausu, Hendra Sandi, Sutanto, M Rifky, Anang (pemain baru), Sukron. 
Depan: Martinus, Sukarja, Yabes, Hamdi, Made Wirahadi dan Alsan.

Komentar