nusabali

Made Ariyanti Ikuti GP Dubai

  • www.nusabali.com-made-ariyanti-ikuti-gp-dubai

JAKARTA, NusaBali - Atlet Pelatnas para-atletik asal Bali Ni Made Ariyanti Putri diagendakan try out ke Kejuaraan Grand Prix Dubai (GP Dubai) pada awal Maret 2023.

Karena itu, Made Ariayanti dan atlet para-atletik lainnya tidak libur menjelang tahun baru. Mereka berlatih rutin di Solo, Jawa Tengah.

"Tahun baru kami tidak ada libur. Mereka latihan seperti biasa, sehari dua kali atau pagi dan sore dari Senin hingga Sabtu. Ada rencana, kami mengirimkan Made Ariyanti dan 26 atlet lainnya ke Dubai," ujar pelatih Pelatnas para-atletik Slamet Widodo, Senin (2/1).

Menurut Slamet, Pelatnas atletik saat ini dihuni 48 atlet. Made Ariyanti masih menjadi satu-satunya atlet dari Pulau Dewata. Dari 48 atlet, sebanyak 27 diantaranya akan mengikuti Kejuaraan Grand Prix di Dubai, Uni Emirat Arab. Langkah itu sebagai salah satu try out untuk Asian Games 2023 di Hangzhou, China, 23 September-8 Oktober. 

“Namun masih menanti kesiapan anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)," kata Slamet. 

Sambil menanti itulah, kata Slamet Widodo, atlet para-atletik terus menjalani latihan. Rencananya di Dubai nanti Made Ariyanti diturunkan pada nomor 100 dan 200 meter T12 dan ditargetkan lolos limit Asian Games Hangzhou. 

"Kejuaraan di Dubai juga kualifikasi Asian Games. Kami menargetkan, Made Ariyanti dan yang lainnya lolos limit ke Asian Games," kata Slamet.
Made Ariyanti sendiri adalah peraih dua medali perak Asian Games 2018 Jakarta. Saat itu, dia meraih di nomor 100 dan 400 meter T13. Juga saat test event Asian Games, dia meraih dua perak di nomor tersebut. k22

Komentar