nusabali

Puluhan Personel Polres Buleleng Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-puluhan-personel-polres-buleleng-naik-pangkat

SINGARAJA, NusaBali - Puluhan personel Polres Buleleng mendapat kenaikan pangkat pada awal tahun 2023. 

Mereka dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya terhitung per 1 Januari 2023. Upacara kenaikan tingkat dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana yang digelar di halaman Mapolres Buleleng, Minggu (1/1). 

Anggota Polres Buleleng yang mendapat kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol ada 1 orang, yakni  Kompol Arya Sudenia yang saat ini menjabat selaku Kasubbagfaskon Bag Log Polres Buleleng, sebagai pangkat pengabdian yang tiga bulan lagi memasuki purna bakti. Lalu ada 1 orang bintara yang diberikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda. 

Kemudian sebanyak 16 personel Polres Buleleng yang semula berpangkat Iptu dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi AKP, dan kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu ada sebanyak 4 personel. 

Untuk kenaikan pangkat bintara dari Bripda ke Briptu ada sebanyak 3 personel, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 13 personel, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 10 personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 24 personel, dan dari Aipda ke Aiptu sebanyak 7 personel.

Kapolres Buleleng AKBP Dhanu dikonfirmasi Senin (2/1) menyampaikan, kenaikan pangkat yang diterima merupakan hak personel. Namun harus dibarengi dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi. Ia berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Sehingga personel mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi. "Jadikan momen ini untuk menjadikan refleksi diri, tantangan pekerjaan ke depannya menjadi profesional di bidangnya masing-masing," kata AKBP Dhanu. 7mzk

Komentar