nusabali

Banjar Prajasari Gelar Posyandu dan Penimbangan Sampah

  • www.nusabali.com-banjar-prajasari-gelar-posyandu-dan-penimbangan-sampah

DENPASAR, NusaBali
Kader posyandu Banjar Prajasari, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, Menggelar rangkaian kegiatan layanan kesehatan dan penimbangan sampah, Minggu (8/1/2023).

Penimbangan sampah langsung dikoordinir oleh para kader yang juga pengelola Bank Sampah Anyelir.


Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana menyebut dari penimbangan sampah berhasil terkumpul 81 kilogram sampah yang dibawa para warga ke lokasi. Jenis sampah yang dibawa warga di antaranya, kardus, kaleng, dan botol plastik bekas air minum.

“Para kader di Banjar Prajasari ini sangat menginspirasi karena di tengah kesibukan yang padat menyiapkan keperluan Hari Raya Galungan dan Kuningan, mereka masih mampu menggelar kegiatan rutin ini,” ucap Sudi Arcana.

Menurutnya, penimbangan sampah ini merupakan kegiatan rutin pada pekan kedua setiap bulan. Namun, karena pekan kedua, Minggu (15/1/2023), akan bertepatan dengan Hari Raya Umanis Kuningan, maka kegiatan ini dimajukan di pekan pertama.

“Kegiatan hari ini merupakan rangkaian beberapa kegiatan. Fokusnya pada pelayanan kesehatan warga dan kebersihan lingkungan. Jadi memang, dengan harapan warga yang mendatangi posyandu juga sekaligus membawa sampah nonorganik untuk ditimbang,” papar Sudi Arcana. *bin

Komentar