nusabali

Pensiun, Sutama Lirik Kursi Bupati Badung

  • www.nusabali.com-pensiun-sutama-lirik-kursi-bupati-badung

MANGUPURA, NusaBali
Pensiun sebagai birokrat, mantan Kepala Bapenda Badung, I Made Sutama akan mengadu peruntungan di Pilkada Badung 2024.

Sutama yang mengklaim bermodalkan dukungan para Pekaseh (kelihan subak) siap mengikuti kontestasi di Gumi Keris.

Sutama merupakan eks birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan Badung. Saat di birokrasi, Sutama pernah menduduki beberapa jabatan penting, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Badung. Diantaranya, Kadishub, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan terakhir sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Badung.

Saat ini, Sutama juga duduk sebagai Ketua Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih Kabupaten Badung. Pilkada Badung memang setahun lagi, namun dirinya sudah siap maju. "Intinya kami mencoba dengan segala kekurangan dan keterbatasan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan jalan terbaik untuk mengabdi, melanjutkan cita - cita Bupati Pak Giri Prasta," ujar Sutama, kepada NusaBali di Badung, Jumat (6/1).

Apakah tidak ada keinginan tarung di Pileg 2024 sebagai calon legislatif? Sutama dengan tegas menyatakan bahwa dirinya akan tarung di kursi eksekutif. "Intinya saya ikut pemilihan di eksekutif, bupati atau wakil bupati, semoga ada jalan," kata Pembina Solidaritas Made Sutama atau yang dikenal dengan singkatan SMS ini.

Apa partai politik yang akan dipakai? Sutama mengaku beberapa tokoh partai sudah menjalin komunikasi dengan dirinya. Namun, kata dia, belum ada pembicaraan yang lebih serius.  "Memang saat ini kami akui belum memiliki partai. Semuanya kami serahkan kepada masyarakat. Selain itu, karena ada dorongan dari Forum Pekaseh se-Badung, sehingga kami akan mencoba untuk melaksanakan amanat atau tugas yang disampaikan Forum Pekaseh," pungkas Sekretaris KONI Badung ini. *ind

Komentar