nusabali

'Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier Langsung dari Kemhan'

  • www.nusabali.com-pangkat-letkol-tituler-deddy-corbuzier-langsung-dari-kemhan

JAKARTA, NusaBali
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman buka suara terkait pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat yang diperoleh Deddy Corbuzier.

Ia mengatakan pangkat tersebut diberikan langsung dari Kementerian Pertahanan (Kemhan). "Itu kan dari Kemhan dan ditandatangani oleh Panglima TNI," kata Dudung kepada wartawan di acara peresmian Rumah Layak Huni di Kalideres, Jakbar, Selasa (13/12).

"Itu dari Kemhan langsung, karena beliau kan dari Komcad," imbuhnya. Dudung menyebutkan sudah ada koordinasi kepadanya sebelum pemberian pangkat letkol tituler kepada Deddy Corbuzier. "Ya udah (koordinasi), betul," kata Dudung.

Dudung menjelaskan bahwa pangkat letkol tituler dapat diterima oleh siapa saja yang sudah berjasa kepada satuan angkatan tertentu.

"Banyak sih memang pemberian pangkat tituler itu, semua angkatan juga ada. Mereka yang selama ini pernah berjasa di angkatan itu. Seperti di AU itu ada pilot, misalnya dari pilot Garuda dikasih pangkat tituler letnan kolonel untuk menerbangkan pesawat. Jadi karena banyak berkontribusi kepada angkatan," pungkasnya.

Sebelumnya Laksamana Yudo Margono buka suara terkait Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat diperoleh Deddy Corbuzier dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Yudo mengatakan usulan berawal dari Kepala Staf Angkatan.

"Nanti kita tanyakan dulu, karena itu kan pengusulannya kan diawali dari kepala staf angkatan," kata Yudo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12).

Yudo mengatakan pemberian pangkat tersebut sudah disetujui oleh Kepala Staf Angkatan Darat. Pemberian pangkat itu juga sudah diketahui oleh Panglima TNI. "Itu kan sudah disetujui dari KSAD kan, ada Panglima TNI, sudah, ya sudah, kan kewenangannya," tutur Yudo.

Sebelumnya, Deddy Corbuzier diberi pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo Subianto. Dia mengatakan pangkat tersebut disahkan juga oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. *

Komentar