nusabali

Sekda Alit Wiradana Hadiri Lomba Karya Tulis dan Yel-yel Anti Korupsi, SMAN 9 Denpasar Juara Lomba Yel-yel

  • www.nusabali.com-sekda-alit-wiradana-hadiri-lomba-karya-tulis-dan-yel-yel-anti-korupsi-sman-9-denpasar-juara-lomba-yel-yel

DENPASAR, NusaBali
Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri Lomba Karya Tulis dan Yel-yel Anti Korupsi untuk SMA/SMK sederajat dan perguruan tinggi se-Kota Denpasar 2022.

Lomba tersebut digelar oleh Kejaksaan Negeri Denpasar, Jumat (9/12), serangkaian peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia (Hakordia). Lomba memperebutkan piala bergilir Kejaksaan Tinggi Bali, Piala Walikota Denpasar, dan Piala Kejaksaan Negeri Kota Denpasar.

Lomba yel-yel ‘Mari Berantas Korupsi Guna Meningkatkan Pemulihan Ekonomi Nasional’, dimenangkan oleh SMA Negeri 9 Denpasar. Sedangkan lomba karya tulis ilmiah tingkat perguruan tinggi, juara 1 diraih mahasiswi Universitas Udayana atas nama Tjokorda Istri Kirana Pramesti. Sedangkan juara 1 kategori SMA/SMK diraih dari murid SMA Negeri 3 Denpasar atas nama I Made Adi Wijaya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Denpasar Rudi Hartono mengatakan, lomba seperti ini akan dijadikan agenda tahunan dengan sistem piala bergilir, untuk memberi wawasan kepada generasi muda akan dampak dan akibat korupsi, dan membudayakan sikap anti korupsi.

Sekda Alit Wiradana saat membacakan sambutan tertulis Walikota Denpasar menyampaikan, nilai-nilai anti dan malu melakukan tindakan korupsi perlu ditanamkan sejak dini, untuk membentuk generasi penerus bangsa yang bermartabat.

“Kami harap, kegiatan ini mampu mewujudkan generasi yang berintegritas, berani jujur, serta menolak tegas korupsi, untuk meningkatkan taraf kesejahteraan dan ekonomi Kota Denpasar, serta SDM penerus yang berkualitas,” kata Sekda Alit Wiradana. *bin

Komentar