nusabali

Eks Kasi Lapas Kediri Jabat Kepala Rutan Negara

  • www.nusabali.com-eks-kasi-lapas-kediri-jabat-kepala-rutan-negara

NEGARA, NusaBali
Tiga pimpinan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Bali, mengalami pergantian. Salah satunya adalah pergantian pejabat Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Negara, Jembrana.

Kepala Rutan Negara yang sebelumya dijabat Bambang Hendra Setyawan, kini dijabat Lilik Subagiyono yang merupakan mantan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib pada Lapas Kelas IIA Kediri, Jawa Timur.

Prosesi serah terima jabatan tiga Kepala UPT pemasyarakatan di Bali yang dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Bali Anggiat Napitupulu, dilaksanakan di Aula Dharmawangsa Kanwil KemenkumHAM Bali, Denpasar, Sabtu (18/11) sore. Selain Kepala Rutan Negara, dua pejabat pimpinan UPT Pemasyarakatan di Bali yang juga mengalami pergantian adalah pejabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan, dan Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Karangasem.

Dalam sambutannya, Kakanwil KemenkumHAM Bali Anggiat Napitupulu, mengucapkan terimakasih kepada tiga kepala UPT yang telah selesai menjalankan tugas di lingkungan KemenkumHAM Bali, dan selamat bertugas di tempat yang baru. "Saya tahu bapak telah memberikan upaya dan kerja keras seperti saat ini. Saya yakin dengan melakukan metode yang sama dapat membangun di tempat yang baru lebih baik. Percayalah mutasi tidak harus diikuti dengan promosi. Mutasi lebih bermanfaat apabila diberikan tantangan yang dapat mengubah keadaan menjadi lebih baik," ucapnya.

Kepada para Kepala UPT yang baru, Anggiat Napitupulu berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Agar senantiasa terus bekerjasama menuju Kanwil Bali yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif). "Untuk Kepala UPT yang baru saya ucapkan selamat datang di Bali. Kita di sini satu kesatuan, kita pecahkan bersama, kita mencari solusi bersama, dan kita selesaikan permasalahan bersama sudah menjadi bagian kebiasaan kami," ucap Anggiat Napitupulu.

Sementara Bambang Hendra Setiawan yang hampir tiga tahun menjadi Kepala Rutan Negara, mengaku bersyukur dan terimakasih atas kerjasama yang baik dari pimpinan tinggi pratama, pejabat administrasi serta seluruh petugas Rutan Negara selama masa kepemimpinannya. Dirinya pun mohon maaf apabila selama masa jabatannya ada salah ucap atau perbuatan yang kurang menyenangkan.

"Hampir tiga tahun di Bali begitu banyak kenangan pahit manis yang saya pribadi dan keluarga alami. Saya sangat merasa bersyukur bisa bertugas di lingkungan Kanwil Bali. Dan saya berharap suatu saat nanti dapat Kembali ke Bali," ucap Hendra yang pindah tugas sebagai Kepala Rutan Kelas II B Nganjuk, Jawa Timur. *ode

Komentar