nusabali

Senderan Pura Bangun Sakti Desa Adat Gerih Jebol

Jelinjingan Tertutup Material, Air Meluber ke Jalan

  • www.nusabali.com-senderan-pura-bangun-sakti-desa-adat-gerih-jebol

MANGUPURA, NusaBali
Senderan Pura Bangun Sakti, Desa Adat Gerih, Abiansemal, jebol pada Rabu (16/11) siang sekitar pukul 12.00 Wita.

Jebolnya senderan Pura yang terletak di Jalan Taman Langse bahkan menutupi jelinjingan atau parit, sehingga aliran air meluber ke jalan. “Kami sudah menerima laporan dari masyarakat, kejadian jebolnya senderan Pura Bangun Sakti sekitar pukul 12.00 Wita,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung I Wayan Darma.

Senderan Pura Bangun Sakti yang jebol memiliki panjang sekitar 4 meter dan tinggi 2 meter. Jebolnya senderan menyebabkan aliran air dari parit meluber ke jalan, lantaran material senderan yang jebol menutupi parit yang ada di depan pura.

Sejauh ini kerugian akibat jebolnya senderan Pura Bangun Sakti belum bisa dipastikan. Pihak BPBD Badung masih akan melakukan pendataan lebih lanjut.

Darma mengimbau masyarakat selalu berhati-hati, lantaran cuaca tak menentu. “Saya berpesan kepada masyarakat, terutama yang tinggal di daerah rawan longsor untuk selalu berhati-hati. Selalu berkoordinasi dengan petugas bila bencana, agar bisa cepat diambil tindakan penanganan,” imbaunya.

“Perhatikan selalu imbauan dari yang pihak berwenang, karena ini penting sebagai antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh mantan Camat Petang ini.

Masyarakat yang berada di wilayah pesisir pun juga diimbau agar selalu waspada, lantaran gelombang tinggi kerap datang tiba-tiba. “Peringatan cuaca dari BMKG perlu diperhatian,” imbau Darma. *asa

Komentar