nusabali

Antisipasi Penyusup, Polsek Mendoyo Gelar Patroli Pesisir

  • www.nusabali.com-antisipasi-penyusup-polsek-mendoyo-gelar-patroli-pesisir

NEGARA, NusaBali
Dalam rangka pengamanan jelang KTT G20, pihak Polres Jembrana tidak hanya memperketat pengamanan di Pelabuhahn Gilimanuk.

Namun mengantisipasi adanya penyusup, Polres Jembrana turut menggencarkan patroli pesisir melalui Polsek jajaran.  Seperti yang dilaksanakan aparat Polsek Mendoyo, Selasa (8/11). Bertepatan dengan hari pertama Operasi Puri Agung, Selasa kemarin, personel gabungan Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Mendoyo didampingi Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Nyoman Wirawan, melaksanakan patroli pesisir di dua pantai wilayah hukum Polsek Mendoyo.

Pertama pada sekitar pukul 08.50 hingga 09.45 Wita, tim UKL Polsek Mendoyo berpatroli pesisir dengan menyasar areal pelabuhan tradisional Pantai Yehsumbul, Desa Yehsumbul. Kemudian pada sekitar pukul 11.15 hingga 13.00 Wita, dilaksanakan patroli pesisir di Pantai Delod Berawah, Desa Delod Berawah.

Kapolsek Mendoyo AKP I Putu Suarmadi mengatakan, kegiatan patroli pesisir tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan wilayah. Secara umum dari kegiatan patroli pesisir tersebut, belum ditemukan hal-hal yang mencurigakan. “Kita gencarkan patroli pesisir itu sebagai antisipasi situasi kamtibmas. Mengantisipasi masuknya orang ataupun barang secara ilegal,” ujarnya.

Selain memantau situasi, sambung AKP Suarmadi, dalam patroli pesisir itu petugas turut berinteraksi dengan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah setempat. Termasuk dalam patroli di Pantai Yehsumbul, turut melibatkan Banser serta pecalang dari desa setempat.

“Kita titipkan pesan-pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada masyarakat nelayan sekitar, agar turut berperan aktif menjaga keamanan. Kita minta apabila menemukan orang ataupun aktivitas mencurigakan, agar segera melapor ke petugas kepolisian,” ucap AKP Suarmadi. *ode

Komentar