nusabali

Water Sport Tak Terimbas Cuaca Buruk

  • www.nusabali.com-water-sport-tak-terimbas-cuaca-buruk

DENPASAR, NusaBali
Cuaca buruk, angin kencang disertai hujan lebat yang kerap terjadi belakangan ini tak berimbas terhadap operasional atraksi wisata tirta di kawasan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung. Operasional usaha water sport di kawasan ini relatif normal.

“Astungkara, aman. Tetap bisa operasi,” kata Anak Agung Raka Bawa, pengelola Rai Water Sport, Jumat (28/10).

AA Raka Bawa mengiyakan belakangan cuaca mendung dan hujan, namun itu tidak terlalu berpengaruh terhadap kondisi perairan sekitar. Gelombang dan ombak dalam kondisi normal. Demikian juga hembusan angin tidak terlalu kencang. Karena itulah, aktivitas wisata air tidak ada kendala berarti.

Wisatawan yang datang ke kawasan Tanjung Benoa juga cukup ramai. Menurut AA Raka Bawa antara 16 sampai 30 bus per hari. Belum termasuk yang datang dengan sepeda motor.

Wisatawan itu menyebar menikmati atraksi wisata air  pada usaha water sport yang ada di sekitar. “Tidak numplek pada satu lokasi saja,” ucap AA Raka Bawa.

Dia berharap wisatawan terus mengalir dan semakin banyak dari waktu ke waktu. Sehingga tahun 2023, kondisi pariwisata Bali benar-benar normal.

Sementara itu, I Made Wetar, pengelola Hotdog Water Sport juga mengiyakan cuaca ekstrem tak sampai menimbulkan kendala berarti di usaha water sport. “Kalau hujan, kami jeda,” ucap Wetar.

Dia mengatakan kunjungan wisatawan ke water sport mengalir hampir setiap hari. “Ya tetap ada, namun belum banyak,” imbuhnya. Bisa satu rombongan atau dua rombongan wisatawan. *k17

Komentar