nusabali

SMAN 7 Denpasar Gelar Gen Z Activation, Erick Thohir Beri Pesan Khusus

  • www.nusabali.com-sman-7-denpasar-gelar-gen-z-activation-erick-thohir-beri-pesan-khusus

DENPASAR, NusaBali.com – Keseruan acara Gen Z Activation digelar di SMAN 7 Denpasar, Rabu (19/10/2022). Sebanyak 1.500 siswa mengikuti acara yang dipersembahkan untuk generasi milenial ini.

Dalam acara yang dilangsungkan di sekolah berlokasi di Jalan Kamboja Denpasar ini, turut hadir Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga.
 
Arya Sinulingga pun menyampaikan pesan khusus dari Erick Thohir tentang dunia digital. 

“Pak Erick Thohir punya kepedulian yang tinggi untuk mengembangkan dunia digital terutama ke anak muda. Bayangkan saja potensi ekonomi digital Indonesia itu bisa mencapai Rp 2.000 triliun di 2025. Salah satunya lewat e-sport, dulu dianggap tidak menghasilkan sekarang banyak sekali gamers yang bisa meraup jutaan rupiah tiap harinya,” jelas Arya.

Lebih lanjut Arya mendukung kemampuan digital anak muda untuk terus ditingkatkan karena masa depan Indonesia adalah digitalisasi. 

“Pak Erick Thohir punya program untuk pengembangan game developer di Indonesia. Anak muda jangan hanya jadi customer tapi juga creator. Kita butuh banyak game developer di Indonesia, karena masa depan Indonesia ada di tangan kalian” pesan Arya.

Kegiatan ini juga didukung oleh Telkomsel, Biofarma, Kimia Farma, Phapros dan Bank BTN. 

Dinda, siswa kelas XI SMAN 7 Denpasar menyatakan ketertarikannya untuk mengembangkan kemampuan public speaking melalui berbagai pelatihan. “Saya kan senang MC dari SMP, tambah yakin setelah dengar inspiring talk dari Bang Arya juga, ternyata kuncinya memang konsisten untuk terus menggali kemampuan dalam public speaking” cerita Dinda.

Krisna, Ketua OSIS SMAN 7 Denpasar juga memiliki cita-cita untuk bisa kuliah di luar negeri “Terima kasih BUMN karena saya jadi punya informasi ternyata peluang untuk saya mendapatkan beasiswa ke luar negeri masih terbuka lebar,” jelas Krisna.

Kegiatan Gen Z Talent Activation ditutup oleh Telkomsel memberikan bantuan layanan digital dan Phapros memberikan tablet penambah darah kepada SMAN 7 Denpasar.

Komentar