nusabali

Diterjang Angin Kencang, Jukung Terbalik

  • www.nusabali.com-diterjang-angin-kencang-jukung-terbalik

Petugas mengevakuasi jukung korban menuju Pantai Tanah Bias, Desa Ped

SEMARAPURA, NusaBali
Peristiwa mengerikan terjadi di perairan Telaga
perbatasan Desa Batununggul dengan Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida,
Klungkung, Senin (17/10) pagi.

Jukung yang dikemudikan I Nengah Adnyana, 50, terbalik akibat diterjang angin kencang. Adnyana ikut terjatuh ke laut. Beruntung nelayan asal Banjar Karangsari, Desa Suana ini berhasil diselamatkan oleh Made Naena, 23, yang kebetulan lewat di lokasi kejadian.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Gede Redastra, mengatakan kejadian ini bermula saat Adnyana berangkat melaut sekitar pukul 05.30 Wita. Setelah satu jam melaut, Adnyana memutuskan pulang. Dalam perjalanan pulang, tepatnya di Perairan Telaga yang berlokasi di perbatasan Desa Batununggul-Desa Suana tiba-tiba berhembus angin kencang hingga menyebabkan jukungnya terbalik dan Adnyana ikut terjatuh ke laut. Korban berhasil diselamatkan oleh I Made Naena, nelayan asal Banjar Telaga, Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida yang kebetulan lewat. “Korban dievakuasi dibawa ke Pelabuhan Buyuk, Desa Kutampi Kaler,” ujar Kompol Redastra.

Sementara itu, Tim SAR bersama BPBD, Polri, dan TNI turut melakukan pencarian korban pasca mendapat laporan jukung terbalik. Setelah korban berhasil diselamatkan oleh saksi, petugas memastikan kondisi korban. Selanjutnya petugas mengevakuasi jukung milik korban menuju Pantai Tanah Bias, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida sekitar pukul 09.45 Wita. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ujar Kompol Redastra. *wan

Komentar