nusabali

Kapolres Cek Peralatan Antisipasi Bencana Alam

  • www.nusabali.com-kapolres-cek-peralatan-antisipasi-bencana-alam

SEMARAPURA, NusaBali
Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta didampingi Kasat Samapta Iptu Anak Agung Made Suastika mengecek personel dan peralatan untuk antisipasi bencana pohon tumbang dan banjir di ruang Samapta Polres Klungkung, Rabu (12/10) pagi.

Polres Klungkung juga melakukan beberapa langkah antisipasi menindaklanjuti peringatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem yang diperkirakan masih berlanjut hingga sepekan mendatang (9-15 Oktober 2022). Alat-alat yang diperiksa di antaranya chainsaw, perahu karet, dan alat pemadam api ringan (APAR).

Kapolres AKBP Nengah Sadiarta mengecek mata rantai gigi untuk memastikan siap digunakan saat evakuasi pohon tumbang. Termasuk mengecek kondisi perahu karet apabila terjadi banjir serta alat pemadam api ringan (APAR). Kapolres mengumpulkan seluruh personel Sat Samapta Polres Klungkung untuk mengecek kesiapan peralatan maupun personel untuk antisipasi bencana alam seperti pohon tumbang maupun banjir. “Sewaktu-waktu personel siap digerakkan untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana alam,” kata AKBP Nengah Sadiarta.

Menurut Kapolres, cuaca di Kabupaten Klungkung belakangan ini cukup ekstrim, sering hujan deras disertai angin kencang. Maka alat-alat penanganan bencana harus benar-benar dalam kondisi baik. “Semoga dengan adanya pengecekan ini kami lebih siap untuk membantu masyarakat saat ada bencana alam,” kata AKBP Nengah Sadiarta. *wan

Komentar