nusabali

Kekhusyukan Peringatan Bom Bali Diusik Teriakan WNA

  • www.nusabali.com-kekhusyukan-peringatan-bom-bali-diusik-teriakan-wna
  • www.nusabali.com-kekhusyukan-peringatan-bom-bali-diusik-teriakan-wna
  • www.nusabali.com-kekhusyukan-peringatan-bom-bali-diusik-teriakan-wna

MANGUPURA, NusaBali.com – Kekhusyukan peringatan Bom Bali di Ground Zero Legian, Rabu (12/10/2022) sore, mengalami ketegangan.  Pemicunya adalah aksi seorang warga negara asing (WNA) yang memperlihatkan ‘bukti baru’ di balik tragedi yang merenggut 202 korban jiwa tersebut.

Tak ayal, keluarga korban yang tidak terima dengan aksi pria tersebut langsung menariknya di tengah kerumunan. Beruntung, petugas kepolisian yang ada di lokasi langsung mengamankan WNA berikut barang bukti pamflet yang dilaminating  ke Mapolsek Kuta.

WNA yang disebut-sebut berasal dari Australia ini mengacungkan tiga pamflet di tengah kerumunan peserta yang saat itu tengah mengikuti  pembacaan doa lintas agama. Dalam suasana hening itulah, pria berbadan gempal langsung berdiri dari tempat duduknya yang ada di seberang jalan dan menunjukkan pamflet bertuliskan 'The Truth About The Bali Bombings' atau kebenaran tentang bom Bali. 

Salah satu isi dalam stiker berukuran panjang 55 cm dan lebar 40 cm itu adalah 'Incredible new evidence of US and Israeli Involvemen'.

Sontak aksi WNA tersebut direspons oleh WNA lainnya yang berada berdekatan dan mencoba untuk menurunkan pamflet. Namun, WNA bersangkutan tetap bersikeras mengacungkan pamflet sembari berteriak. 

Ketegangan pun tak terhindarkan karena WNA lainnya ikut menarik dan nyaris adu jotos. Peserta yang ikut dalam peringatan kegiatan itu pun panik dan berhamburan. 

Untungnya, petugas kepolisian, pecalang dan Satpol PP yang sedang berada di lokasi langsung datang dan memisahkan. Pun WNA beserta pamflet yang dimilikinya langsung diamankan ke Mapolsek Kuta. *dar

Komentar