nusabali

Desa Tegal Harum Disambangi Tim Riset Unpad Bandung

Berjaya di BUM Desa Award Nasional 2022

  • www.nusabali.com-desa-tegal-harum-disambangi-tim-riset-unpad-bandung

DENPASAR, NusaBali
Keberhasilan Puspa Harum Sejahtera, Badan Usaha Milik (BUM) Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, sebagai juara BUM Desa Award Nasional 2022, kategori Special Local Company, menarik minat Tim Riset Fakultas Hukum (FH)  Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung untuk melakukan penelitian tentang sepak terjang BUM Desa Puspa Harum Sejahtera.

Rombongan diterima oleh Perbekel Desa Tegal Harum I Komang Adi Widiantara, Minggu (25/9), di Kantor Desa Tegal Harum.

Tim Riset Unpad yang dipimpin Prof Dr Isis Ikhwansyah bahkan menyampaikan usai penelitian mengenai BUM Desa Puspa Harum Sejahtera rampung, akan diterbitkan sebuah buku mengenai sepak terjang badan usaha tersebut.

“Terima kasih atas penerimaan jajaran Desa Tegal Harum yang begitu luar biasa. Dasar kami memilih BUM Desa ini karena faktor keunikan, di mana BUM Desa ini terletak di kawasan perkotaan. Juga tentunya dengan prestasi yang berhasil diraih di tingkat nasional,” kata Prof Isis.

Perbekel Tegal Harum I Komang Adi Widiantara selaku tuan rumah mengaku bangga atas kedatangan Tim Riset Unpad.

“Kebanggaan tersendiri bagi kami, karena keberadaan BUM Desa kami ini bisa menjadi percontohan Tim Riset Unpad. Sebagai lembaga di desa, BUM Desa Puspa Harum ini sejauh ini sudah cukup memberikan kontribusi bagi Desa Tegal Harum,” ucap Adi Widiantara.

“Prestasi ini tentunya harus ditingkatkan. Masih banyak potensi yang bisa dikembangkan ke depannya. Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar harapan ini dapat terlaksana,” kata Adi Widiantara. *bin

Komentar