nusabali

Mobil Dirampas WNA Jerman, Begini Kronologinya

  • www.nusabali.com-mobil-dirampas-wna-jerman-begini-kronologinya

SINGARAJA, NusaBali
Polisi akhirnya mengungkap kronologis perampasan mobil yang diduga dilakukan warga negara asing (WNA) asal Jerman bernama Class Riese, 56.

Pelaku merampas mobil Ikhwanul, 35, saat sedang mengisi bahan bakar di SPBU wilayah Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Jumat (23/9) sore.

Kasi Polres Buleleng AKP Gede Sumarajaya menjelaskan, peristiwa bermula ketika korban dan pelaku mengendarai mobil Daihatsu Luxio dengan nomor polisi DK 1659 US, dari Kecamatan Gerokgak menuju Pulau Serangan, Denpasar, untuk bertemu teman pelaku, Jumat (23/9) sekitar pukul 16.30 Wita.

"Di dalam perjalanan, pelaku (Class Riese) mengisi BBM di SPBU Banjarasem, Seririt. Korban dan pelaku tidak ada hubungan apa-apa. Pelaku hanya menyewa mobil tersebut untuk dibawa ke Denpasar. Sopirnya adalah pemilik mobil itu sendiri." kata AKP Sumarjaya,  Minggu (25/9) siang.

Saat mengisi BBM itu, Class Riese mengambil alih secara paksa kemudi kendaraan dari korban. Class Riese juga menabrakkan kendaraan di tempat parkir SPBU tersebut, hingga mengakibatkan kendaraan korban mengalami kerusakan di bagian depan, belakang, dan spion sebelah kiri. Selanjutnya pelaku membawa kabur mobil korban ke arah timur menuju Kota Singaraja.

Pelaku sempat terlibat kejar-kejaran dengan polisi dan beberapa pengendara motor. Hingga akhirnya berhasil diamankan di Jalan Ngurah Rai, Singaraja, tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng, Jumat pukul 17.30 Wita. Usai diamankan, WNA tersebut langsung digiring ke Mapolres Buleleng untuk diperiksa.

Dikatakan AKP Sumarjaya, Class Riese saat ini telah ditahan di Mapolres Buleleng. Hingga saat ini penyidik pun masih mendalami motif Class Riese nekat merampas mobil milik Ikhwanul tersebut. "Pelaku sudah kami tahan. Terkait motif, masih kami dalami. Selengkapnya akan disampaikan besok," pungkas AKP Sumarjaya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang warga negara asing (WNA) asal Jerman, bernama Class Riese, 56, ditangkap polisi karena merampas mobil milik Ikhwanul, 35 warga Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Jumat (23/9). Class Riese sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan sejumlah polisi dan warga. *mz

Komentar