nusabali

Single 'Don’t Want to Be' Soul and Kith Ajak Berani Hidup Bebas Jadi Diri Sendiri

  • www.nusabali.com-single-dont-want-to-be-soul-and-kith-ajak-berani-hidup-bebas-jadi-diri-sendiri

DENPASAR, NusaBali
Band indie asal Bali Soul and Kith merilis single terbarunya berjudul 'Don’t Want to Be' pada Rabu (21/9).

Single ini mengajak siapa pun berani mencari kebebasannya kemudian menemukan dirinya sendiri.  Band duo Soul and Kith terdiri dari Aik Krisnayanti (vokal) dan Michael Perwira (gitar). Mereka sendiri yang menggubah 'Don’t Want to Be', sementara lagu ditulis Aik.

“Aku percaya kalau setiap individu itu unik, terlahir berbeda dengan jalan hidupnya masing-masing, tinggal gimana kita menempatkan diri aja sih. Tahu porsi, mengenali diri, kalau bisa jadi diri sendiri sih lebih keren,” ujar Aik, Rabu (21/9).

Ia mengisahkan judul lagu 'Don’t Want to Be' terinspirasi dari diskusi ringan di tengah proses rekaman single anyar ini. 'Don’t Want to Be' pun resmi dipilih untuk mewakili makna dari single baru mereka.  

Bangun pagi, tangan mulai meraba sekitar kasur mencari handphone, jari telunjuk dengan otomatis membuka beberapa media sosial, adalah kebiasaan bagi sebagian besar orang pada masa sekarang.

Setengah mengantuk sambil asyik menilik kabar ter-update ataupun sekadar mengintip feed beberapa teman yang kebetulan lewat tanpa bilang permisi di home page media sosial kita. Tak sadar setiap harinya tenggelam dengan hidangan media sosial yang kontennya berisi kehidupan orang lain yang kita lihat 'ideal' 

"Media sosial memang utopia tanpa batas. Hati-hati nanti tersesat, lebih bahaya lagi kalau lupa diri," kata Michael.  Single 'Don’t Want to Be' ini mengusung genre dark folk dibalut dengan nuansa rock.  Single ini menggambarkan wujud dari seorang individu yang akhirnya menemukan kebebasan dengan menjadi dirinya sendiri.

Proses awal penggarapan single ini dimulai pada awal bulan Juli 2022, hingga akhirnya masuk ke tahap rekaman pada pertengahan bulan Agustus 2022.

Proses rekaman yang berlangsung mulus tanpa hambatan dilakukan di PosKo Studio, Tengkulak, Gianyar, dengan bantuan dari beberapa pihak yang sangat besar andilnya untuk kesuksesan proses perekaman.
Setelah proses perekaman yang maksimal, Deny Surya adalah sosok yang berperan penting untuk tahap mixing dan mastering single ini.

Dengan dirilisnya single baru ini, diharapkan dapat menjadi simbol api yang membakar semangat dan kreativitas bagi Soul And Kith dalam berkarya, untuk akhirnya dapat dinikmati teman-teman penikmat musik di Indonesia maupun mancanegara. *cr78

Komentar