nusabali

Bersiap Naik Pangkat, Puluhan Personel Polres Tabanan Ikuti Uji Bela Diri

  • www.nusabali.com-bersiap-naik-pangkat-puluhan-personel-polres-tabanan-ikuti-uji-bela-diri

TABANAN, NusaBali
Sebanyak 74 personel Polres Tabanan mengikuti uji bela diri di Mapolres Tabanan pada Rabu (21/9).

Uji bela diri ini dilakukan sebagai syarat untuk kenaikan pangkat sekaligus melatih keterampilan diri.  Kabag SDM Polres Tabanan Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini, menegaskan bela diri yang dilaksanakan ini sebagai salah satu syarat untuk bisa diusulkan kenaikan pangkat. “Kenaikan pangkat yang kami lakukan adalah periode 1 Januari 2023,” ucapnya.

Dikatakannya, ada 74 personel berbagai jabatan mengikuti bela diri ini. Sebelum ujian, atau sehari sebelum ujian, personel mengikuti latihan di Mapolres Tabanan. “Selain uji bela diri, ada juga sejumlah syarat yang juga harus dipenuhi untuk bisa diusulkan kenaikan pangkat, seperti tidak cacat hukum dan terhindar dari punishment,” kata Kompol Paniyantini.

Selain itu, kata Kompol Paniyantini, uji terampil bela diri ini dimaksudkan untuk tetap terjaganya stamina anggota Polres Tabanan, khususnya yang akan diusulkan kenaikan pangkatnya. Setiap anggota Polri telah dibekali dengan ilmu bela diri Polri sejak masuk lembaga pendidikan kepolisian. Tentu hal ini juga sebagai ajang refresh olahraga bagi personel.

Sementara itu, Ketua Tim Bela Diri Iptu I Wayan Arthayasa menyampaikan kepada seluruh peserta ujian untuk mengikuti pelaksanaan ujian dengan sungguh-sungguh. “Jangan ada yang main-main. Ikuti kegiatan ini dengan serius sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” tandasnya. *des

Komentar