nusabali

Depak PSAD, Singaraja ZFP Tantang Perseden di Final

  • www.nusabali.com-depak-psad-singaraja-zfp-tantang-perseden-di-final

MANGUPURA, NusaBali
Singaraja Zona Fair Play (ZFP) ke final Kompetisi Liga 3 Zona Bali, setelah mengalahkan PSAD Udayana 5-4 dalam laga semifinal di Stadion Putra Perkanthi, Jimbaran, Kamis (15/9).

Dengan hasil itu Singaraja ZFP FC ke final menghadapi Perseden Denpasar, yang mengalahkan PS Badung 3-2, Rabu (14/9) lalu.  Gol Singaraja dicetak Angga Febri Pradana menit 22, 120+4, Nico Fajar Maulana (120+6), Aprian Prasetya (120+7), dan Kennedy Raga Setya Suprapto (120+9). Sedangkan gol PSAD dicetak Yohanes Donbosco Teng Deba (78), Fauzi (120+1), Abdul Hamid (120+3), dan Pransisco Xavier Martins (120+5).

Jalannya laga yang dipimpin wasit Anak Agung Putu Atma Putera berlangsung cukup seru, terutama pada saat perpanjangan waktu. Situasi genting terkait menit ke 120 setelah kedua tim saling balas mencetak gol. Namun pada akhirnya Singaraja ZFP memenangi laga seru tersebut.

Ketua Umum Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana sangat bersyukur pertandingan Liga 3 hingga menjelang final berjalan sukses dan lancar.  Menurut Suardana, pada Liga 3 Zona Bali ini awalnya dibagi tiga grup, lalu dicari enam tim terbaik. Pada babak 6 besar dibagi dua grup dan bertanding dua kali.

"Persyaratan minimal pertandingan sudah terpenuhi, apakah nanti dapat dua tim terbaik mewakili Bali ke Liga 3 nasional kita tunggu saja, PSSI Bali masih menunggu keputusan PSSI Pusat," kata Suardana, yang juga owner Klub Tunas Muda Ubud Gianyar.

Menurut Suardana, apa perlu lagi main di babak Regional Bali-Nusra atau bagaimana masih menunggu kepastian. Yang jelas, katanya, Bali sudah mendapatkan tim yang tampil di final.

“Soal nanti apakah dua tim terbaik seperti tahun lalu ke zona nasional, kita tunggu saja seperti apa. Saya harap sampai final berjalan dengan sukses dan lancar," kata Suardana.

Suardana menilai kesadaran orang Bali tentang sepak bola sudah lumayan bagus. Namun begitu, kata Suardana, pihaknya tetap berharap sportivitas dan fair play dalam laga final nanti. *dek

Komentar