nusabali

Persiapan HUT Ke–235 Kota Denpasar, Wawali Minta Kegiatan Libatkan Masyarakat

  • www.nusabali.com-persiapan-hut-ke-235-kota-denpasar-wawali-minta-kegiatan-libatkan-masyarakat

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar mulai mempersiapkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke–235 yang jatuh pada 27 Februari 2023 mendatang.

Untuk merayakan HUT tersebut, Pemkot ingin sebanyak mungkin melibatkan masyarakat dalam berbagai agenda dan event yang akan digelar.  Hal ini terungkap saat rapat persiapan HUT ke–235 Kota Denpasar tahun 2023 yang dipimpin Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Sekda Ida Bagus Alit Wiradana, diikuti OPD terkait, di ruang pertemuan Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Rabu (7/9).

Rancangan kegiatan telah disiapkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Seperti Dinas LHK Denpasar menggelar lomba taman antarkantor pemerintah dan perbankan. Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik akan melaksanakan kegiatan DTIK Festival (Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi).

“Semarak dan kemeriahan HUT Kota Denpasar tahun 2023 hendaknya menunjukkan kolaborasi dan keterlibatan masyarakat. Hal ini juga menjadi harapan Bapak Walikota Denpasar, yakni berbagai kegiatan melibatkan seluruh elemen masyarakat,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Disampaikannya, HUT Kota Denpasar dengan koordinator masing-masing OPD tidak saja terfokus pada anggaran, namun mampu melahirkan kreativitas aparatur berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, yang nantinya dapat memberikan manfaat pada pembangunan. Seperti perlombaan penataan taman, tujuannya memberikan penataan wajah Kota Denpasar dengan keterlibatan instansi pemerintah hingga swasta. Lomba penataan taman ini juga dapat melibatkan banjar. Keterlibatan masyarakat bisa dalam bentuk lomba seperti panjat pinang, kegiatan lingkungan susur sungai, hingga bersih-bersih pantai.

“Harapan kami kegiatan lingkungan menjadi fokus, sebagai isu strategis saat ini, yakni keterlibatan masyarakat sangat penting. Sehingga perayaan HUT tidak lewat begitu saja, tapi dapat memberikan manfaat bagi Kota Denpasar. Selain itu, kegiatan tidak untuk berhura-hura namun dapat menjadi agenda penting kita semua dalam membangun Kota Denpasar dengan rasa menyama braya sesuai spirit vasudhaiva kutumbakan,” kata Wawali Arya Wibawa.

Sekda Alit Wiradana menyampaikan persiapan dan rangkaian HUT tahun 2023 sudah dapat dilaksanakan mulai Oktober 2022, serta dapat dilakukan koordinasi dan komunikasi masing-masing koordinator di tiap-tiap OPD.

“Lakukan persiapan lebih awal, dan lakukan kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat mulai dari kegiatan lingkungan, olahraga, hingga kegiatan sosial lainnya,” kata Sekda Alit Wiradana. *bin

Komentar