nusabali

Ratusan Karateka Inkanas Gelar Latihan Bersama di Renon

  • www.nusabali.com-ratusan-karateka-inkanas-gelar-latihan-bersama-di-renon

DENPASAR, NusaBali
Perguruan Institut Karate -Do Nasional (Inkanas) Bali menggelar latihan bersama, jalan santai, dan potong tumpeng di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Minggu (28/8).

Berbagai kegiatan digelar dalam rangka merayakan ulang tahun ke-17 itu dan diikuti 156 peserta dari sabuk putih hingga sabuk hitam.

"Sebelum latihan bersama kita awali dengan jalan santai keliling lapangan, peserta sangat antusias mengikuti perayaan hari jadi Inkanas," ucap Bendahara Inkanas Bali, Pande Gede Sutarsa, Senin (29/8).

Menurut Pande Sutarsa, dipilihnya Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar karena lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau, sehingga peserta juga dapat merayakan ultah Inkanas di tengah - tengah masyarakat yang sebang berolahraga di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar.

guru PPKN SMP PGRI 1 Denpasar mengatakan, latihan bersama dilakukan sebagai bentuk keberadaan dapat menyeragamkan teknik, meskipun waktunya sangat singkat, tapi bagus dipakai ajang silahturahmi menjalin hubungan semakin erat di internal karateka Inkanas.

Pria asal Banjar Pande Bujaga Nongan Rendang Karangasem itu menyebutkan tiap 28 Agustus, Inkanas Bali rutin menggelar berbagai kegiatan yang jadi rangkai peringkatan hari jadi INKANAS yang berdiri sejak 2005. Pada kegiatan tersebut juga diisi pembacaan sambutan tertulis Jenderal Pol Purn Badrodin Haiti yang dibacakan Sekretaris Pengprov Inkanas Bali, Kompol (Purn) I Gusti Nyoman Wintara selaku pemegang sabuk DAN III.

Dalam arahannya itu Badrodin Haiti menegaskan tema dalam perayaan kali ini Bangkit Bersama Menuju Inkana Emas.

"Saya harap lebih giat berlatih, dan terus berlatih untuk mengukir prestasi yang lebih baik lagi pasca Pandemi Covid -19," kata Badrodin Haiti yang dibacakan Nyoman Wintara.  *dek

Komentar