nusabali

Bus Sekolah Layani 665 Siswa Per Hari

  • www.nusabali.com-bus-sekolah-layani-665-siswa-per-hari

DENPASAR, NusaBali
Bus sekolah di Kota Denpasar sudah mulai beroperasi per 1 Agustus 2022.

Tiap hari, bus sekolah sudah mengangkut sebanyak 665 siswa dari total 2.458 siswa yang terdaftar di Dinas Perhubungan Kota Denpasar.  Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar I Ketut Sriawan, Jumat (19/8). Menurutnya, layanan bus sekolah sudah berjalan di awal Agustus untuk melayani siswa berangkat maupun pulang sekolah.

Sejak awal Agustus, sudah melayani 22 sekolah baik SD maupun SMP dengan total yang dilayani sebanyak 665 siswa. “Kami sudah melayani 22 sekolah. SD sebanyak 8 sekolah dan 14 SMP dengan total yang dilayani sebanyak 665 siswa per harinya,” kata Sriawan.

Menurut dia, dalam melayani siswa pihaknya mengerahkan sebanyak 13 armada dari 14 armada yang dimiliki. Sebab, 1 armada digunakan untuk cadangan. “Satu bus sebagai cadangan, jadi yang beroperasi sebanyak 13 bus dari 14 bus yang kami punya,” ungkap Sriawan.

Untuk kapasitas bus, sebanyak 11 bus dengan ukuran kecil berkapasitas 25 orang, sedangkan 3 bus sedang dengan kapasitas 40 orang. Seluruh bus melayani tiga kecamatan yakni wilayah Denpasar Timur, Denpasar Utara, dan Denpasar Barat bagian utara.

Sriawan mengemukakan, layanan bus sekolah ini untuk memotivasi mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan penggunaan sepeda motor bagi yang belum cukup umur. Selain itu juga untuk mewujudkan keselamatan di jalan dan taat aturan berlalu lintas. *mis

Komentar