nusabali

Bangli Kirim 193 Altlet ke Porprov

  • www.nusabali.com-bangli-kirim-193-altlet-ke-porprov

BANGLI, NusaBali
Sebanyak 193 atlet dikerahkan KONI Kabupaten Bangli dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali XV/2021 yang digelar secara gotong royong pada November 2022.

Para atlet tersebut akan berlaga dalam 24 cabang olah raga (cabor).  Demikian diungkapkan Ketua Kontingen Bangli, Dewa Agung Adi Oka, saat ditemui usai rapat penetapan jumlah atlet, pelatih, dan ofisial Kontingen Bangli dalam Porprov Bali XV/2021, di ruang rapat Krisna Setda Bangli, Rabu (3/8). Rapat tersebut juga dihadiri Ketua Koni Bangli Sang Kompiang Suarjaksa dan perwakilan dari 22 cabor.

Menurut Agung Oka, cabor yang diikuti telah melalui seleksi ketat yang dilakukan Bidang Prestasi (Binpres). Acuan utamanya prestasi cabor pada ajang Porprov sebelumnya di Tababan 2019.

"Seleksi terbagi empat tingkatakan yakni cabor peraih emas, perak dan perunggu pada Porprov sebelumnya, serta cabor yang meraih prestasi pada kejuaraan lainnya yang diikuti,” kata Agung Oka.

Sedangkan dalam persiapan, Agung Oka menyebutkan akan dilakukan pemusatan latihan (TC) selama 60 hari. Meski begitu, sebelumnya para atlet telah melakukan persiapan/latihan sejak jauh-jauh hari.

Dengan jargon “Bangli menuju Emas” pada Porprov XV, kata Agung Oka,  pihaknya memiliki misi memperbaiki peringkat dan keluar sebagai juru kunci.

"Pada Porprov tahun 2019, Bangli di peringkat akhir atau sebagai juru kunci,” kata Agung Oka. Sedangkan Sekretaris Kontingen Bangli Achmad Agus Tahar Erdianto menambahkan, ajang Porprov tahun ini dijadikan pijakan mengirim atlet untuk Porprov berikutnya. Dia berharap para atlet mengeluarkan seluruh kemampuannya dan meraih medali.

Disisi lain, Ketua KONI Bangli Sang Kompyang Suarjaksa mengatakan dalam waktu dekat para atlet akan mengikuti test kebugaran. Test itu untuk mengetahui kekuatan fisik atlet. Dalam test kebugaran itu, kata Kompyang Suarjaksa, pihaknya menggandeng Undiksha.

"Kami berharap para atlet bisa mempersiapkan diri dengan baik, sehingga mampu meraih prestasi," ujar Kompyang Suarjaksa. *esa.

Komentar