nusabali

Lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI, Panitia Janjikan Hadiah Berlipat

  • www.nusabali.com-lomba-gerak-jalan-hut-kemerdekaan-ri-panitia-janjikan-hadiah-berlipat

GIANYAR, NusaBali
Pemkab Gianyar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) akan menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan.

Lomba ini serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Peserta dari kalangan siswa SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Gianyar. Panitia menjanjikan nilai hadiah berlipat dibandingkan tahun 2019.  Lomba yang sama tahun 2019, juara I berhadiah Rp 3 juta, kali ini jadi Rp 8 juta. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Gianyar I Ketut Widya Danendra, dalam rapat persiapan Lomba Gerak Jalan SD, SMP, SMA dan SMK se- Kabupaten Gianyar, di Ruang Pertemuan SMK Werdhi Sila Kumara Silakarang, Desa Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati, Selasa (26/7) pagi. "Tahun ini, hadiah lomba gerak jalan yang diterima pemenang akan meningkat. Kini Rp 18 juta, dibagi menjadi juara I Rp 8 juta, juara II Rp 6 juta, juara III Rp 4 juta," ungkapnya.

Jumlah yang akan diterima sama baik kelompok gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA atau SMK putra maupun putri. Total Rp 18 juta untuk masing-masing tingkatan.

Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan I Made Erawan  menyampaikan lomba ini selain untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, juga untuk memupuk rasa kebersamaan setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Selain itu, menjadikan semangat napak tilas perjuangan para pahlawan kemerdekaan, sebagai suri tauladan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

“Sudah dua tahun vakum sejak terakhir diselenggarakan pada tahun 2019, tahun ini harus sebisa mungkin dilaksanakan,” ujarnya.

Made Erawan mengungkapkan, Lomba Gerak Jalan dan ketepatan waktu direncakan mulai dari pukul 13.00 Wita, dengan registrasi ulang 60 menit sebelumnya. Tempat yang dijadikan start kegiatan ini timur Balai Budaya Gianyar dan finish di depan Puri Gianyar. Jumlah peserta tiap regu 22 orang dengan seorang sebagai komandan regu. Jarak yang ditempuh tingkat SD berjarak 4 km, tingkat SMP Putri 5 km, tingkat SMP putra 7 km, tingkat SMA/SMK Putri 5 km, dan tingkat SMA/SMK putra 7 km. Rute yang akan dipakai, jalur dari timur Balai Budaya ke selatan menuju Banjar Sangging, pertigaan Abianbase ke barat menuju Kantor Camat Gianyar, ke utara di Jalan Kebo Iwa, menuju Jalan Darma Giri, depan Bank BPD putar balik menuju Taman Kota Gianyar, dan finish di depan Puri Gianyar.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, dan semua peserta yang mengikuti junjung tinggi sportifitas guna menampilkan yang terbaik,” tegas Made Erawan.*nvi

Komentar